• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Seminar Pendidikan “Kiat Menjadi Guru Favorit bagi Siswa”

    Seminar Pendidikan “Kiat Menjadi Guru Favorit bagi Siswa”

    Pakar Pendidikan Nasional Prof Dr. H. Arief Rachman, M.Pd. menyampaikan lima kiat sukses pendidikan dalam seminar pendidikan di hadapan guru-guru di Kota Palembang, Minggu (20/03). Hal tersebut beliau sampaikan pada rangkaian acara  ASEAN Community Day Festival and Competition 2016 di Aula SMA Plus Negeri 17 Palembang. Lihat Foto.

    Di hadapan sekitar tiga ratus peserta seminar guru-guru SD, SMP, SMA Palembang yang hadir, pria 74 tahun yang merupakan Ketua Harian Komnas  Indonesia untuk UNESCO, Guru Besar UNJ dan Dewan Pembina Yayasan Bina Antarbudaya ini mengatakan bahwa pendidikan akan sukses jika mampu mengantarkan pelajar menjadi bertakwa, berkepribadian matang, berilmu mutakhir dan berprestasi, mempunyai rasa kebangsaan serta berwawasan global.

    Founder dari Arief Rachman & Associate ini juga mengatakan jika ingin menjadi guru favorit, bukan hanya favorit bagi siswanya tetapi favorit Allah, Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu beliau juga berpesan bahwa guru disebut pendidikannya baik kalau memiliki kepribadian yang baik juga karena dalam proses pembelajaran, pendidik memberikan keteladanan.

    Guru-guru harus bisa merangsang minat anak-anak untuk belajar, menyenangkan, dan jangan kaku. Agar potensi spiritual, potensi akal dan potensi perasaan peserta didik itu bisa muncul.