• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • ASEAN Community Festival and Competition 2016, SMA Plus Negeri 17 Palembang Datangkan Pakar Pendidikan

    ASEAN Community Festival and Competition 2016, SMA Plus Negeri 17 Palembang Datangkan Pakar Pendidikan

    Palembang-Pakar pendidikan, Prof Dr Arief Rahman MPd dipastikan akan menjadi narasumber pada Seminar Pendidikan yang digelar SMA Plus Negeri 17 Palembang pada Minggu (20/3) mendatang. Kedatangan Ketua Harian Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO dan Guru Besar Universitas Negeri Jakarta ini dalam rangkaian kegiatan ASEAN Community Festival and Competition 2016 yang digelar selama 2 hari (tanggal 20 dan 21 Maret 2016).

    Ketua panitia pelaksana ASEAN Community Festival and Competition 2016, Drs. Arpani, M.Pd. mengatakan kedatangan Anggota Dewan Pembina Yayasan Bina Antarbudaya ini menjadi kehormatan besar bagi SMA Plus Negeri 17 Palembang yang merupakan chapter Yayasan Bina Antarbudaya/AFS di Palembang. Untuk itu pihak sekolah tidak menyia-nyiakan kesempatan memanfaatkan momen ini untuk berbagi ilmu dengan guru-guru di Sumatera Selatan lewat gelaran seminar pendidikan. “Kak Arif (demikian panggil khas di AFS) akan menjadi narasumber seminar bertajuk Kiat Menjadi Guru Favorit bagi Siswa,” ujar Arpani

    Dijelaskan Arpani, seminar pendidikan merupakan rangkaian kegiatan festival dan kompetisi. Kegiatan ini akan dimeriahkan pula dengan bazaar, atraksi seni dan budaya serta 8 cabang lomba yakni debat, story telling, pidato bahasa Inggris, resensi buku, karya tulis ilmiah, 3R, Scrabble dan Stand Up Commedy. Lomba melibatkan peserta didik tingkat SMP se-Sumatera Selatan dengan menghadirkan juri-juri yang profesional dan kompeten di bidangnya.

    Kegiatan ini, dipaparkan Arpani, dalam rangka menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan bertujuan mengeratkan silaturahim dan kerjasama antarnegara ASEAN dalam bidang budaya dan pendidikan.

    Ia berharap kegiatan ini dapat menuai hal positif dan menambah wawasan guru serta peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang dan warga Sumatera Selatan pada umumnya. (af)