• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Simulasi UNBK Tahap Kedua

    Simulasi UNBK Tahap Kedua

    SMA Plus Negeri 17 Palembang yang akan melaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) saat ini tengah melakukan berbagai persiapan. Terutama dari segi infrastruktur maupun kompetensi para peserta didiknya. Beberapa hari ini sedang dilaksanakan simulasi UNBK di tiga ruang laboratorium komputer.

    Para peserta didik kelas XII yang melakukan uji coba atau simulasi kedua ini terlihat menikmati ujian dengan menggunakan komputer dan berjalan dengan lancar. Kegiatan simulasi ini dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi peserta didik, agar bisa memahami dan mengerti bagaimana pelaksaanan ujian berbasis komputer sesungguhnya nanti. Diharapkan bahwa peserta didik dapat beradaptasi dengan system baru ini, sehingga jelang pelaksanaan yang sebenarnya mereka sudah terbiasa dan tidak gugup lagi.

    Persiapan SMA Plus Negeri 17 Palembang untuk pelaksanaan UNBK ini sudah hampir 100 % walaupun masih ada beberapa kendala sarana dan server. Kendala yang dihadapi dalam persiapan berupa sarana dan prasarana dapat segera diantisipasi berkat partisipasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Komite Sekolah, alumni dan para orang tua peserta didik sehingga kendala tersebut dapat segera dicarikan solusinya. Sekolah berharap agar pelaksanaan simulasi yang berlangsung ini dapat berjalan lancar hingga pelaksanaan UNBK nanti.