• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Pemberian Penghargaan Para Juara di Semester Ganjil 2015-2016

    Pemberian Penghargaan Para Juara di Semester Ganjil 2015-2016

    Pada hari ini Sabtu ini,(30/01) SMA Plus Negeri 17 Palembang  menggelar acara Penghargaan Kepada para peserta didik yang berprestasi secara akademis di semester ganjil Tahun Pelajaran 2015-2016.  Pemberian piagam penghargaan bagi mereka yang berprestasi ini  merupakan acara penutup dari proses belajar  mengajar pada semester ganjil dengan mengundang orangtua peserta didik yang bersangkutan. Lihat Galeri Foto.

    Pembagian bingkisan hadiah sudah terlaksana pada hari sabtu yang lalu namun belum mengundang pihak orantua/wali peserta didik. Dan baru hari ini kegiatan pemberian piagam/sertifikat bagi pesera didik yang berprestasi bersama orangtua/wali dapat terlaksana Kegiatan ini bertujuan untuk mengapresiasi kegigihan dan semangat belajar tinggi yang dimiliki oleh peserat didik di masing-masing kelas dan peminatan, disamping itu pula pemberian reward ini agar dijadikan motivasi khususnya bagi peserta didik yang dapat juara dan dan merupakan kebanggan orangtua dan keluarganya semester berikutnya bisa lebih giat belajar dan berprestasi lagi. Kejuaraan yang diberikan berupa juara per mata pelajaran dan juara umum tiap tingkatan kelas dan peminatan.

    Proses belajar mengajar semester lalu sudah diadakan evaluasi yang bertujuan untuk mengukur kemampuan peserta didik setelah melalui proses belajar mengajar selama sekitar lima bulan. Nilai yang diperoleh peserta didik dihimpun dari rata-rata nilai ulangan harian, nilai tugas, nilai ulangan tengah semester dan nilai ujian semester kemudian nilai-nilai tersebut diolah menjadi nilai akhir yang ditulis menjadi nilai pada buku hasil belajar atau buku raport.

    Hasil yang diperoleh pada buku raport merupakan buah dari sebuah proses yang peserta didik lakukan selama semester ganjil,  dan namun proses yang dilalui untuk medapatkan hasil itulah yang terpenting. Setiap proses yang dilakukan dengan maksimal akan memperoleh hasil yang diharapkan oleh karena itu peserta didik harus rajin masuk setiap hari dan waktu belajar, rajin mengulangi pelajaran dirumah dan berakhlak mulia dengan demikian guru yang menilai bisa memberikan keikhlasan ilmu serta nilai yang baik.