• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Prestasi Jubel di Bunkasai STBA Methodist 2016

    Prestasi Jubel di Bunkasai STBA Methodist 2016

    Peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang kembali mengukir prestasi di awal tahun 2016 ini dengan perolehan trofi dalam lomba Bunkasai Fuyu no Matsuri yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Methodist Palembang, Minggu (10/01).

    Acara yang digelar di Kampus A STBA Methodist Palembang ini merupakan event tahunan yang selalu diikuti oleh pecinta budaya Jepang khususnya peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang. Ada banyak cabang lomba yang dipertandingkan seperti: Kaligrafi Kanji, Baca Hiragana, Story Telling, Pidato Bahasa Jepang, Karaoke Bahasa Jepang, Cosplay, dan Cover Dance.

    Dan dari seluruh rangkaian kejuaraan tersebut SMA Plus Negeri 17 Palembang memperoleh Juara I Baca Hiragana oleh Maharani Devi, juara 2 pidato Bahasa Jepang atas nama Hakku, juara 2 Kaligrafi Jepang oleh Yudha Albama, dan juara 3 Kaligrafi Jepang oleh Ina Salsabila.

    Bunkasai sendiri artinya  festival budaya Jepang merupakan peristiwa penting di hampir setiap sekolah di Jepang dari sekolah dasar hingga universitas. Bunkasai adalah hari untuk memamerkan bakat siswa dan sekolah itu sendiri kepada orang tua dan calon siswa/mahasiswa. Setiap pelaksanaan bunkasai ditetapkan berdasarkan periode festival atau mungkin juga didasarkan pada periode yang sudah ditetapkan sekolah

    Secara tradisional, sebagian besar sekolah mengadakan  bunkasai di musim gugur. Sekitar akhir Oktober dan November. Biasanya  diadakan pada hari Sabtu atau Minggu dan terbuka untuk semua orang. Setiap wali kelas akan memakai event ini untuk mendorong para muridnya untuk berperan aktif dalam acara ini