• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Hari Keempat: Museum Geologi dan Trans Studio Bandung

    Hari Keempat: Museum Geologi dan Trans Studio Bandung

    Perjalanan rombongan wisata edukasi SMA Plus Negeri 17 Palembang hari ini, Kamis (17/12) masih di Kota Bandung. Tujuan utama mereka menimba ilmu kali ini adalah Museum Geologi dan Trans Studio Bandung.

    Museum geologi Bandung merupakan salah satu monumen bersejarah dan merupakan peninggalan nasional. Museum ini menyimpan dan mengelola materi-materi geologi yang sangat banyak, seperti fosil, batuan, mineral. Kesemuanya itu dikumpulkan selama kerja lapangan di Indonesia sejak 1850.

    Museum Geologi terbagi menjadi 3 ruangan yang meliputi Sejarah Kehidupan, Geologi Indonesia, serta Geologi dan Kehidupan Manusia. Sedangkan untuk koleksi dokumentasi, tersedia sarana penyimpan koleksi yang lebih memadai. Diharapkan pengelolaan contoh koleksi di Museum Geologi akan dapat lebih mudah diakses oleh pengguna baik peneliti maupun grup industri.

    Guna lebih mengoptimalkan perananya sebagai lembaga yang memasyarakatkan ilmu geologi, Museum Geologi juga mengadakan kegiatan antara lain penyuluhan, pameran, seminar serta kegiatan survei penelitian untuk pengembangan peragaan dan dokumentasi koleksi.

    Seirama dengan kemajuan teknologi, menjadikan museum geologi sebagai tempat pendidikan luar sekolah yang berkaitan dengan bumi dan usaha pelestariannya.,tempat orang melakukan kajian awal sebelum penelitian lapangan. Dimana Museum Geologi sebagai pusat informasi ilmu kebumian yang menggambarkan keadaan geologi bumi Indonesia dalam bentuk kumpulan peraga.

    Perjalanan berikutnya adalah ke wahana permainan terbesar di Kota Bandung yaitu Trans Studio. Trans Studio dibangun pada areal seluas 4,2 hektare dengan investasi mencapai Rp2 triliun sehingga menjadikannya sebagai kawasan hiburan terluas dan terlengkap di Bandung. Trans Studio merupakan wahana wisata di dalam ruangan yang sangat megah dan berlokasi di Bandung. Sebuah taman bermain yang berada di dalam ruangan terbesar di dunia ini dikelola oleh Trans Corp Bermacam jenis wahana permainan serta arena hiburan memanjakan para pengunjung termasuk rombongan wisata edukasi SMA Plus Negeri 17 Palembang, Terdapat puluhan wahana yang ada di dalam Trans Studio Bandung yang dinikmati sepuasnya oleh para peserta.

    Selain wahana permainan, terdapat masih banyak lagi wahana-wahana yang ditawarkan oleh Trans Studio Bandung dan selalu dikembangkan dalam upayanya untuk memberikan layanan yang memuaskan. Tidak hanya selalu berusaha untuk memuaskan pengunjung, Trans Studio Bandung juga terus berupaya bukan hanya sekedar untuk memberikan hiburan yang berkualitas, namun juga dengan harga yang terjangkau