• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Hari Pertama Wisata Edukasi SMA Plus Negeri 17 Palembang

    Hari Pertama Wisata Edukasi SMA Plus Negeri 17 Palembang

    Rombongan peserta wisata edukasi SMA Plus Negeri 17 Palembang memasuki hari pertama perjalanannya di Kota Jakarta dan sekitarnya. Hari ini, Senin (14/11) rombongan yang terdiri dari 234 peserta didik dan 58 guru dan karyawan mengadakan kunjungan ke Kota Tua Jakarta dan Puspitek Serpong Tangerang.

    Setelah melakukan penerbangan selama satu jam dari Palembang ke Jakarta, dengan menggunakan tujuh bis wisata, rombongan wisata edukasi SMA Plus Negeri 17 Palembang memulai kunjungan ke tempat-tempat tujuan untuk menambah khasanah ilmu pengetahuan yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Destinasi hari ini adalah Kota Tua Jakarta dan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspitek) di Tangerang.

    Kawasan Kota Tua adalah tempat yang menyimpan nilai sejarah tinggi. Berbagai peninggalan masa lampau masih dapat Anda jumpai di kawasan yang selalu ramai saat akhir pekan ini. Wisata Kota Tua sangat sesuai bagi para penikmat sejarah atau yang suka menelusuri jejak historis. Dan juga para pecinta fotografi akan selalu suka datang ke Kota Tua di Jakarta ini untuk mengabadikan momen berkunjung ke ibukota Negara tercinta ini.

    Di Kota Tua, Adina dan Zoe (Siswa Pertukaran Pelajar) berfoto bersama guru dan karyawan SMA Plus Negeri 17 Palembang

    Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi  (Puspiptek) adalah nama Kawasan Riset Terbesar di Indonesia yang dikenal sebagai Kawasan Puspiptek. Kawasan Puspiptek terletak di Serpong, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Tujuan didirikannya Puspitek ini adalah untuk mendukung proses industrialisasi di Indonesia. Puspiptek dirancang untuk menjadi kawasan yang mensinergikan SDM terdidik dan terlatih, peralatan penelitian dan pelayanan teknis yang paling lengkap di Indonesia serta teknologi dan keahlian yanq telah terakumulasikan selama lebih dari seperempat abad.

    Wisata edukasi yang dilaksanakan SMA Plus Negeri 17 Palembang ini merupakan suatu program yang menggabungkan unsur kegiatan wisata dengan muatan pendidikan didalamnya. Program ini dikemas sedemikian rupa menjadikan kegiatan wisata tahunan memiliki kualitas dan berbobot terutama yang bermuatan pendidikan.