• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Kunjungan Edukasi dari SMA Negeri 1 Talang Ubi PALI

    Kunjungan Edukasi dari SMA Negeri 1 Talang Ubi PALI

    Hari ini, Sabtu (31/10) SMA Plus Negeri 17 Palembang kembali menerima kunjungan studi banding dari rombongan SMA Negeri 1 Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan. Acara penyambutan dan penerimaan dipusatkan di Aula lantai 3 Gedung B. Rombongan sekitar 57 orang terdiri dari  Wakil Kepala Sekolah, 6 guru, dan 47 peserta didik.

    Lawatan studi banding dari SMA Negeri 1 Talang Ubi, kabupaten PALI ini disambut dengan gembira dan senang hati. Seperti sambutan oleh Ibu Hj. Nuraini, M.Pd. yang mewakili Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang pada acara ini, bahwa “Kami dengan senang hati dan ikhlas menyambut dan menerima kunjungan bapak, ibu guru, dan peserta didik dari SMA Negeri 1 Talang Ubi dalam rangka bersilaturahim dan menjalin persahabatan antar dua sekolah. Sekaligus mohon maaf jika dalam penyambutan dan penerimaan yang kurang berkenan”.

    Selanjutnya, Bapak Lianto S.Pd selaku ketua rombongan SMA Negeri 1 Talang Ubi mengucapkan terima kasih atas sambutan dan penerimaan yang cukup baik di SMA Plus Negeri 17 Palembang dan mengungkapkan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah bersilaturahim, mengenal lebih dekat dengan sekolah ini sekaligus memohon maaf jika kedatangan rombongan dari PALI ini mengganggu aktivitas rutin yang ada. Lebih lanjut, tujuan lain dari kunjungan ini adalah bertukar pendapat, berbagi ilmu dan memberikan informasi tentang kegiatan yang ada di SMA Plus Negeri 17 Palembang maupun yang ada di SMA Negeri 1 Talang Ubi.

    Dari peserta didik, Ketua OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari pengurus OSIS dan peserta didik SMA Negeri 1 Talang Ubi yang ikut serta dalam rombongan sekaligus bersilaturahmi dan berbagi ilmu khususnya bidang organisasi yang ada di OSIS masing-masing sekolah. Seperti yang diungkapkan oleh ketua OSIS SMA Negeri 1 Talang Ubi, bahwa tujuan kegiatan ini untuk melihat, belajar tentang kepengurusan OSIS beserta kegiatan-kegiatan yang ada untuk dapat dibagi di sekolah nantinya.

    Di acara penyambutan ini diakhirim dengan saling tukar cinderamata sebagai penanda persahabatan antara dua sekolah dan ditutup penampilan perkusi dari Ekskul Akustik 17. Setelah acara penyambutan selesai, dilanjutkan dengan sharing tiap unit seperti kurikulum, kesiswaan dan kepengurusan OSIS di ruang yang telah disiapkan.