• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Lawatan Studi Banding dari SMAN 1 Belitang 3

    Lawatan Studi Banding dari SMAN 1 Belitang 3

    Hari ini, Senin (19/10) SMA Plus Negeri 17 Palembang menerima kunjungan dari rombongan SMA Negeri 1 Belitang 3, Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan. Acara penyambutan dan penerimaan dipusatkan di Aula SMA Plus Negeri 17 Palembang. Rombongan sebanyak 120 orang terdiri dari Kepala SMAN 1 Belitang, 4 Wakil Kepala Sekolah, 15 guru, dan 100 peserta didik.

    SMA Plus Negeri 17 Palembang kembali mendapat kunjungan dari sekolah lain untuk sharing pengalaman tentang pengelolaan sekolah. Kali ini adalah SMAN 1 Belitang 3 menjadi tamu untuk menjalin silaturahmi ke Palembang. Lawatan Edukasi/Study Banding ini difokuskan untuk saling menggali informasi dan bertukar pengetahuan (sharing) dan pengalaman terkait pengelolaan sekolah terutama di bidang Kesiswaan masing-masing sekolah. Rangkaian acara diawali dengan Sambutan dari Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang, dilanjutkan sambutan Kepala SMAN 1 Belitang 3, sambutan dari Ketua OSIS SMA Plus negeri 17 Palembang, sambutan Ketua OSIS SMAN 1 Belitang 3, penampilan akustik 17, dan pemberian cinderamata kedua sekolah.

    Kegiatan ini ditujukan untuk menjalin dan mempererat silaturahmi kedua belah pihak sekolah dan saling memberi dan menerima informasi yang sekiranya dapat untuk kemajuan kedua sekolah. Pihak SMA Plus Negeri 17 Palembang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Kepala Sekolah menyambut baik kunjungan ini sekaligus meminta maaf jika ada hal-hal yang tidak berkenan dalam penyambutan tamu dari Belitang ini.

    Kegiatan dilanjutkan di berbagai bidang dan tempat. Para pengurus OSIS dari kedua sekolah saling berdiskusi tentang kegiatan-kegiatan yang sering dilakukan melalui paparan oleh Ketua OSIS dan ketua Sekbid, dan ketua ekskul di Kepengurusan OSIS Tahun Pelajaran 2015-2016. Acara tanya jawab dan saling tukar informasi tiap bidang dalam kelompok-kelompok kecil dan ada juga sebagian peserta didik dan guru dari SMAN 1 Belitang 3 melakukan kegiatan mengelilingi lingkungan SMA Plus Negeri 17 Palembang dipandu oleh peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    Dari kegiatan ini menunjukkan bahwa SMA Plus Negeri 17 Palembang selalu menyambut baik semua pihak yang akan berkunjung dan belajar hal-hal positif yang ada di SMA Plus Negeri 17 Palembang di berbagai macam situasi. Karena bermula dari niat tujuan yang baik akan selalu membawa keberkahan bagi yang berkunjung maupun yang dikunjungi.