• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Gelaran “The Passionate 2015”

    Gelaran “The Passionate 2015”

    Hari minggu lalu (11/10) telah diselenggarakan The Passionate 2015 (The Palembang Scrabble Society’s Regional Exhibition 2015) di Aula SMA Plus Negeri 17 Palembang. Kemeriahan perlombaan scrabble yang berlangsung dari pagi hingga petang ini diikuti oleh 60 peserta yang merupakan siswa-siswi SMP, SMA & Sederajat serta mahasiswa dan umum (publik) yang berasal dari berbagai penjuru daerah di Sumatera Selatan seperti Palembang, Indralaya, Tanjung Enim dan Kayu Agung.

    The Passionate 2015 adalah event perlombaan scrabble tingkat provinsi Sumatera Selatan yang diusung oleh Palembang Scrabble Society (Pass) yang merupakan komunitas scrabble yang ada di kota Palembang. Dalam penyelenggaraannya, Pass menjalin kerjasama dengan SMA Plus Negeri 17 Palembang sebagai tuan rumah kegiatan ini dimana kerjasama ini disambut baik oleh Kepala Sekolah beserta jajaran sekolah yang terlibat dalam penyelenggaan dengan memberikan dukungan terbaik untuk menyediakan keperluan sarana dan prasarana yang diajukan oleh pihak Pass demi kelancaran dan kesuksesan acara.

    Event ini sendiri bertujuan untuk memperkenalkan sekaligus menarik minat para pelajar dan masyarakat umum se-Sumatera Selatan terhadap scrabble melalui media kompetisi, dimana kompetisi diyakini lebih dapat memancing minat para peserta untuk  ingin lebih tahu mengenai scrabble dan berniat untuk mendalaminya. Event yang merupakan First Project dari Pass ini dinilai sukses besar. Mengapa demikian ? “Awalnya kegiatan ini ditargetkan hanya untuk 40 peserta, dimana peserta dibagi 2 kategori yaitu Open Division 10 peserta yang akan diikuti oleh kalangan mahasiswa dan non-institusional, dan School Division 30 peserta yang akan diikuti oleh kalangan pelajar SMP,SMA & Sederajat. Kita malah estimasi yang akan daftar hanya sekitar 20-30 peserta, namun, ternyata setelah beberapa hari pendaftaran dibuka, kita kewalahan meladeni banyaknya peserta yang ingin mendaftar, awalnya dari 40 peserta kita extend menjadi 50 peserta, tapi antusias peserta membuat kita untuk extend kembali 10 peserta. Tak hanya sampai disitu, calon peserta pun masih banyak yang ingin mendaftar, namun karena keterbatasan alat, terpaksa kami harus menutup pendaftaran 2 hari sebelum pendaftaran seharusnya ditutup dengan total 60 peserta yang terdiri dari 49 peserta School Division dan 11 peserta Open Division.” Terang Ahmad Ramadhan selaku Ketua Pelaksana kegiatan sekaligus Ketua Umum Pass.

    Kegiatan ini dimulai dengan Opening Ceremony yang diisi dengan kata sambutan dari ketua pelaksana, kata sambutan yang diikuti dengan pembukaan secara resmi oleh Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang yang diwakili oleh Bapak Drs. Arpani, M.Pd. yang kemudian dilanjutkan dengan lomba scrabble sebanyak 7 round untuk Open Division dan 6 round untuk School Division. Dan terakhir Closing Ceremony yang diisi dengan penutupan secara resmi oleh Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang yang diwakili oleh Bapak Drs. Arpani, M.Pd. sekaligus pembagian piala dan hadiah, lalu sesi foto bersama.

    Hasil pertandingan di Open Division dimenangkan oleh Idris Akhmad dari UKM Bahasa Universitas Sriwijaya, diikuti oleh Maulana Muammar Afifi dan Garnadi Satya Nugraha dari SMA Plus Negeri 17 Palembang, lalu untuk Side Achievement diraih oleh Maulana Muammar Afifi untuk kategori High Game dan Yoto Iswari dari Universitas Bina Darama untuk kategori High Word.

    Untuk di School Division pemenang jatuh pada M. Faishal Zamzami, diikuti oleh Septian Moufti Galih dan Rony Hidayat yang ketiganya berasal dari SMA Plus Negeri 17 Palembang, untuk Side Achievement kategori High Game diraih oleh Immanuel Rio Pranoto dari SMA Bukit Asam Tanjung Enim dan untuk kategori High Word diraih oleh M. Faishal Zamzami. (MMA)