• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • 73 Peserta Ikuti Seleksi Tahap III Bina Antarbudaya

    73 Peserta Ikuti Seleksi Tahap III Bina Antarbudaya

    Yayasan Bina Antarbudaya Chapter Palembang menyelenggarakan Tes Seleksi Tahap III YP 2016/2017 di SMA Plus Negeri 17 Palembang dan di SMA Negeri 1 Pangkalpinang untuk Sub Chapter Bangka Belitung, Minggu (14/06), mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai. Seleksi kali ini diikuti oleh 58 peserta untuk Chapter Palembang dan 15 peserta untuk Sub Chapter Babel yang lulus tahap II.

    Sebanyak  73  peserta dari berbagai SMA se-Sumatera bagian selatan yang lulus Seleksi Tahap II mengikuti seleksi tahap III Bina Antarbudaya/AFS Year Program 2015/2016 di SMA Plus Negeri 17 Palembang dan SMA Negeri 1 Pangkalpinang ini berjuang untuk dapat lolos ke seleksi nasional. Tahap III ini merupakan tes terakhir chapter berupa tes Dinamika/Interaksi Kelompok. Dari seleksi ini diharapkan memperoleh informasi peserta yang mempunyai kualitas kepemimpinan, dapat berkontribusi positif dan dapat bekerjasama dalam tim. Secara keseluruhan, dinilai bagaimana peserta berinteraksi dengan orang lain dalam mencapai sebuah tujuan bersama.

    Peserta dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil yang terdiri dari 4-5 orang kemudian diberikan alat dan perlengkapannya untuk membuat karya bersama sesuai dengan kasus yang terdapat dalam amplop tertutup dari panitia seleksi nasional. Waktu yang disediakan hanya tiga puluh menit untuk berdiskusi dan membuat karya bersama. Dalam tes ini diuji tentang Kemampuan Berkomunikasi, Berinteraksi, Memutuskan Permasalahan, Memotivasi dan Kerjasama Kelompok. Di akhir tes ini diberikan kesempatan untuk mempresentasikan hasil karya kelompoknya masing-masing.