• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Iqbal Persembahkan Perunggu OSN untuk Sumsel

    Iqbal Persembahkan Perunggu OSN untuk Sumsel

    PALEMBANG-M Iqbal Aufarafi meraih medali perunggu di ajang bergengsi Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang diselenggarakan di Yogyakarta, 19-23 Mei 2015. Dalam ajang bergengsi ini, 5 siswa SMA Plus Negeri 17 mewakili Sumsel dari 12 peserta yang dikirim.

    Koordinator Olimpiade SMA Plus Negeri 17 Palembang, Widya Grantina , SPd MT mengatakan pembinaan olimpiade di sekolah dilaksanakan sejak bulan Oktober 2014. Pembinaan dilakukan dua kali seminggu selama 2 jam.

    Ia menambahkan, setelah lolos seleksi kota, 17 siswa yang mewakili Palembang di seleksi provinsi melaksanakan pembinaan khusus di Bandung. Menjelang keberangkatan baru dilakukan pembinaan intensif selama satu minggu.

    “Tahun ini siswa SMA 17 yang mewakili Sumsel di OSN yakni 2 bidang kimia, 2 astronomi dan 1 komputer. Alhamdulillah, Iqbal memperoleh perunggu untuk bidang astronomi,” ujarnya.

    Widya menjelaskan, tiap tahun siswa SMA 17 mewakili Sumsel di OSN.  Bidang astronomi merupakan medali pertama yang diraih, sebelumnya bidang kimia sebanyak tiga kali. (af)