• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • 164 Peserta Ikuti Seleksi Tahap II Program Bina Antarbudaya

    164 Peserta Ikuti Seleksi Tahap II Program Bina Antarbudaya

    Hari ini, Minggu, (24/05) bertempat di Aula SMA Plus Negeri 17 Palembang dilaksanakan Seleksi Tahap II Bina Antarbudaya/AFS Chapter Palembang Year Program 2016/2017 mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai dan diikuti oleh 164 peserta dari berbagai sekolah di Sumatera Selatan. Peserta kali ini adalah mereka yang telah lolos tahap I beberapa minggu yang lalu.

    Peserta seleksi yang lulus Seleksi Program Bina Antarbudaya Year Program 2016/2017 Tahap I Chapter Palembang  mengikuti seleksi tahap II dengan rangkaian tes wawancara Kepribadian (Bahasa Indonesia) dan tes wawancara Bahasa Inggris. Tes wawancara kepribadian dilakukan untuk mengetahui perbedaan diantara setiap kepribadian bersifat individual, karena tidak seorang pun yang memiliki kepribadian yang sama diantara satu dengan yang lainnya, dan keribadian itu sendiri bukanlah sesuatu yang salah atau benar, bukan pula sesuatu yang baik atau pun buruk. Sehingga kepribadian adalah apa adanya diri yang telah memiliki kepribadian yang unik, berbeda dari yang lain. Sementara tes wawancara, bahasa Inggris digunakan untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris yang dimiliki peserta seleksi. Seleksi tahap II ini dilaksanakan oleh panitia yang diantaranya volunteer AFS, returnee AFS/YES, dan pengurus chapter.

    Seleksi dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan sebelumnya seluruh peserta dikumpulkan di depan Aula untuk mendapatkan penjelasan dan pengarahan mengenai seleksi sekaligus perkenalan interviewer, returnee, dan volunteer. Pengumuman kelulusan tahap II ini akan diumumkan melalui website resmi SMA Plus Negeri 17 Palembang. Peserta yang lulus tahap II akan berhak mengikuti tahap III berupa tes Interaksi Kelompok.

    Sementara itu untuk Sub-Chapter Bangka Belitung, pelaksanaan seleksi tahap II baru akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juni 2015 mendatang di SMA Negeri 1 Pangkalpinang dilanjutkan seleksi tahap III pada tanggal 14 Juni 2015.