• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Amira Melenggang ke Kompetisi Nasional

    Amira Melenggang ke Kompetisi Nasional

    PALEMBANG-Amirah Saniah Shandary  memenangkan lomba baca puisi dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat provinsi 2015, Rabu (20/5). Dengan demikian,  Amira menjadi wakil Sumsel dalam ajang bergengsi ini di tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Palembang Agustus mendatang.

    Dalam seleksi provinsi yang diselenggarakan di Asrama Haji Sumsel sejak 18 Mei lalu ini, Amirah membacakan puisi “Air Mata” karya Sutardji Calzoum Bachri dan “Dalam Doa” karya Sapardi Djoko Damono.

    Siswa kelas XI.4 MIA ini mengaku bangga dapat mengharumkan nama sekolah. Namun ia menganggap kemenangan ini sebagai tanggung jawab yang besar karena membawa nama Sumatera Selatan.

    “Saya akan berusaha tampil sebaik mungkin. Berbagai persiapan akan saya lakukan termasuk latihan menambah wawasan tentang puisi tanah air sebagai bahan apresiasi,” ujarnya.

    Selain puisi, dalam seleksi ini SMA Plus Negeri 17 Palembang juga mengirim tim lomba film pendek yang beranggotaan Raisa Muthia, Nurlaili Maya dan Ruben Hidayat. Mereka menggarap tentang Museum dengan mengambil objek di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) Gandus Palembang. Dalam lomba ini, tim SMA Plus Negeri 17 Palembang memperoleh juara II. (af)