• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Rizqy dan Sonia Juarai Penulisan Resensi Buku

    Rizqy dan Sonia Juarai Penulisan Resensi Buku

    PALEMBANG-Rizqy Kurniasari (XI.1.MIA) dan Sonia Martha Ramja (X.10.IIS) meraih juara pertama dan juara kedua lomba penulisan resensi buku untuk siswa SMA se-Kota Palembang yang diselenggarakan Badan Arsip, Perpustakaan dan Dokumentasi  (Barpusdok) Kota Palembang, beberapa waktu lalu. Lomba yang digelar di halaman Kantor Barpusdok Jalan Jenderal Bambang Utoyo ini dalam rangka memperingati hari buku sedunia.

    Lomba penulisan resensi buku ini diikuti puluhan siswa SMA se-Kota Palembang. Di samping resensi buku, digelar juga lomba Story Telling tingkat SMP. Untuk menjaga kualitas lomba,Barpusdok Kota Palembang menggandeng Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca Kota Palembang, Ikatan Sarjana Wanita Indonesia Kota Palembang dan Balai Bahasa Sumatera Selatan sebagai juri lomba.

    Zulkarnain, panitia lomba  mengatakan, lomba resensi buku dan story telling bertujuan untuk meningkatkan kunjungan siswa ke perpustakaan yang berujung pada peningkatan minat baca. “Lomba ini digelar dalam rangka peringatan hari buku sedunia. Kami sengaja mendatangkan  guru besar dan akademisi yang kompeten dibidangnya sebagai  juri agar lomba ini berkualitas,” ujarnya.

    Ia menambahkan, Perpustakaan Kota Palembang melayani pengunjung setiap hari (Senin –Sabtu ) pukul 08.00 hingga 16.00, khusus hari Sabtu hingga pukul 12.00. “Namun kalau masih ada pengujung yang ingin membaca, kami akan menunggu mereka hingga selesai,” katanya.

    Ia mengakatan, jumlah kunjungan ke Perpustakaan Kota Palembang mengalami peningkatan, terutama sejak seringnya Barpusdok Kota Palembang menggelar kegiatan lomba di halaman kantor. “Masyarakat Palembang sudah mulai banyak yang mengenal keberadaan perpustakaan,” katanya. (af)