• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Wakili Sumsel di Ajang Debat Nasional

    Wakili Sumsel di Ajang Debat Nasional

    PALEMBANG-Tim SMA Plus Negeri 17 yang digawangi Siti Aisyah, Anindya Putri dan M Rafli Haikal meraih juara pertama Lomba Debat Bahasa Indonesia tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (30/4).  Tim ini akan mewakili Sumatera Selatan pada Lomba Debat Bahasa Indonesia tingkat Nasional di Ambon Agustus mendatang.

    Lomba yang digelar di asrama haji Palembang pada 27 hingga 30 April 2015 ini diikuti  utusan 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan. Dalam babak penyisihan, tim SMA Plus Negeri 17 Palembang yang mewakili Kota Palembang berhadapan dengan  tim dari Ogan Komering Ilir.

    Berikutnya di babak final Tim SMA Plus Negeri 17 Palembang yang berada pada posisi oposisi berhadapan dengan tim dari Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) di posisi pemerintah. Mosi yang disediakan juri  dalam babak final adalah “Bahasa Indonesia tidak Mungkin Menjadi Bahasa Internasional termasuk di ASEAN sekalipun”.

    Anggota TIM debat SMA Plus Negeri 17 Palembang, Siti Aisyah mengaku senang dapat mengikuti lomba ini. Ia menuturkan, di samping dapat menambah teman, debat juga menambah wawasan mereka.

    “Jadi pintar dalam semalam,” katanya seraya menceritakan usaha tim mereka yang mencari data untuk memperkuat argumen pada malam sebelum lomba. (af)