• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Pelaksanaan Seleksi Tahap I Binabud 2016/2017

    Pelaksanaan Seleksi Tahap I Binabud 2016/2017

    Seleksi Tahap I Bina Antarbudaya/AFS/YES Year Program 2016/2017 Chapter Palembang dilaksanakan hari ini, Minggu, (03/05) terbagi di dua tempat. Dimulai serentak mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB seleksi tahap ini diikuti oleh 409 peserta, dengan rincian di SMA Plus Negeri 17 Palembang sebanyak 346 peserta, dan 63 peserta  di SMAN 1 Pangkalpinang Bangka Belitung.

    Diliputi mendung dan sedikit gerimis, para peserta seleksi yang terdiri dari peserta didik kelas X SMA/MA begitu terlihat antusias untuk mengikuti seleksi ini. Sebelum jam 07.30 WIB mereka sudah hadir di lokasi tes, kemudian diadakan briefing dan masuk ke ruang tes yang telah disediakan. Di lokasi SMA Plus Negeri 17 Palembang ruang ujian terbagi menjadi 17 ruang sedangkan di SMAN 1 Pangkalpinang satu ruangan Aula.

    Peserta seleksi program bina antarbudaya Chapter Palembang yang melingkupi wilayah se Sumatera Selatan ini bersaing memperebutkan kesempatan untuk merasakan pengalaman pendidikan di Negara tujuan. Yayasan Bina Antarbudaya membuka kesempatan sebesar-besarnya kepada siswa-siswi kelas X seluruh Indonesia untuk mendapatkan pengalaman luar biasa dalam pemahaman budaya melalui program pertukaran pelajar ke Amerika Serikat, Eropa, dan Asia Pasifik.

    Seleksi tahap I ini serentak dilaksanakan di 20 chapter di seluruh Indonesia, dan Chapter Palembang pada tahun ini juga mengkoordinir (outreach) di provinsi Bangka Belitung  mengingat antusiasme pendaftar yang cukup banyak di kedua daerah tersebut. Kepanitiaan seleksi tahap I ini terdiri atas para pengurus chapter, returnee YES, candidates YES, dan volunteer AFS. Seleksi tahap satu terdiri dari tiga macam test, yakni ujian pengetahuan umum, bahasa Inggris, dan membuat essay bahasa Indonesia.