• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Puskesmas Sosial Sosialisasikan Kesehatan Reproduksi

    Puskesmas Sosial Sosialisasikan Kesehatan Reproduksi

    Palembang-Ratusan siswi mendapatkan pengarahan dari Puskesmas Sosial sebagai mitra sekolah dalam pembinaan sekolah sehat. Kali ini Puskesmas Sosial menyosialisasikan kesehatan reproduksi, khususnya reproduksi remaja putri, Selasa (28/4).

    Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang, Drs H Syaiful Bahri, MM dalam sambutannya saat membuka sosialisasi mengatakan sekolah sudah mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kota Palembang dalam rangkaian persiapan menjadi sekolah sehat nasional. Perhatian itu dalam bentuk bantuan dari dinas-dinas terkait seperti dinas sosial, dinas kebersihan, dinas penerangan, pertamanan dan pemakaman serta dinas kesehatan Kota Palembang.

    “Semoga SMA Plus Negeri 17 Palembang dapat meraih predikat sekolah sehat terbaik di Indonesia,” harapnya.

    Ia juga berpesan kepada siswa untuk mengisi waktu dengan kegiatan yang positif agar dapat meraih kesuksesan dan orang yang berhasil. “Mulailah dari diri kita, dan kembangkan untuk orang lain,” katanya.

    Sementara antusias siswa terlihat dari beberapa pertanyaan yang dilontarkan dalam sesi tanya jawab.  Bidan Herlina Dewi dari Puskesmas Sosial menjawab pertanyaan siswa seputar reproduksi dan tablet tambah darah yang diminum saat menstruasi.

    Dalam kesempatan ini, Puskesmas Sosial membagikan tablet tambah darah kepada siswa peserta sosialisasi. (af)