• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Pelantikan Pengurus YBA Chapter Palembang 2015-2020

    Pelantikan Pengurus YBA Chapter Palembang 2015-2020

    Hari ini, Jumat (27/02) dilaksanakan acara Pelantikan Pengurus Yayasan Bina Antarbudaya (YBA) Chapter Palembang masa bakti 2015-2020 dan Volunteer Development Training di Gedung B Lantai 3 SMA Plus Negeri 17 Palembang.  Acara ini dihadiri langsung oleh Kak Asmir Agoes Ketua Dewan Pengurus Bina Antarbudaya dari Jakarta.

    Kegiatan ini dihadiri oleh para pengurus chapter, guru-guru dan karyawan serta perwakilan peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang. Dimulai pada pukul 09.00 WIB, acara diawali dengan pembacaan doa oleh Bapak Usman Shahab dan dilanjutkan dengan laporan Ketua Pelaksana Kak Arpani. Beliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada Kak Asmir yang bersedia hadir dan melantik pengurus YBA Chapter Palembang periode 2015-2020. Ucapan terima kasih juga diberikan kepada Dewan Penasehat Chapter  Kak Diemroh Ihsan dan Ketua Chapter  Kak H. Syaiful Bahri serta kepada seluruh relawan yang sempat hadir hari ini.

    Setelah laporan Ketua Pelaksana, acara dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Yayasan Bina Antarbudaya Chapter Palembang oleh Ketua Dewan Pengurus Bina Antarbudaya Kak Asmir Agoes. Para pengurus yang dilantik adalah Pengurus Inti yang terdiri dari Penasihat Chapter yaitu Kak Diemroh Ihsan dan Kak Indawan Syahri, Ketua Chapter Palembang Kak H. Syaiful Bahri dan Ketua Harian Kak Arpani.

    Setelah rangkaian acara pelantikan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pengurus YBA  Kak Asmir. Beliau memaparkan visi dan misi dari YBA. Visinya yaitu “Pemimpin Masa Depan yang mengangkat harkat, martabat serta kesejahteraan bangsa Indonesia dan umat manusia”. Sedangkan misi YBA adalah: Mengabdi untuk mengangkat harkat, martabat serta kesejahteraan bangsa Indonesia dan umat manusia. Beliau mengharapkan bahwa pemimpin masa depan itu adalah manusia Indonesia Ideal yang berkualitas, berjiwa nasional dan berwawasan internasional, bercita-cita tinggi, berorientasi pada hasil dan mementingkan proses, berilmu dan berketerampilan serta berprestasi kelas dunia di bidang dan tingkatannya masing-masing, berempati social, menjaga dan melestarikan lingkungan dan berperan aktif dalam menciptakan dunia yang lebih adil, damai dan sejahtera.

    Selain pelantikan pengurus YBA Chapter Palembang, jadwal selanjutnya berupa pelatihan pengembangan relawan yang dipandu oleh Kak Ria Wilastri, Kak Arpani dan kak Bayu Riadi. Kak Ria menjelaskan mengenai tugas-tugas relawan yang berkaitan dengan hosting.  Hosting merupakan kegiatan menerima siswa dari Negara asing yang mengikuti program bina antarbudaya/AFS.

    Bina Antarbudaya adalah lembaga nirlaba non-pemerintah yang mengelola program pertukaran pelajar di Indonesia. Bermitra dengan AFS Intercultural Programs, setiap tahunnya Bina Antarbudaya menerima dan mengirimkan banyak siswa/siswi ke berbagai penjuru dunia dengan misi untuk saling mengenal kebudayaan masing-masing.