• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • RRI Pro 2 Goes To School di SMA Plus Negeri 17 Palembang

    RRI Pro 2 Goes To School di SMA Plus Negeri 17 Palembang

    Hari ini, Sabtu (14/02) bertempat di Aula SMA Plus Negeri 17 Palembang diselenggarakan acara Radio Republik Indonesia Pro 2 Goes To School berupa siaran langsung berdurasi dua jam penuh. Acara ini merupakan yang kedua kalinya terselenggara berkat kerjasama antara RRI Palembang dengan SMA Plus Negeri 17 Palembang. Kegiatan dapat dilihat di sini.

    RRI Pro 2Goes to School ini merupakan program dari RRI Palembang yang ditujukan untuk lebih mendekatkan dan memperkenalkan dunia broadcasting kepada sekolah-sekolah. Rangkaian acaranya berupa pagelaran seni, talkshow, kuis dan games dari sekolah-sekolah yang memiliki prestasi unggulan di Palembang. Seperti yang dilaksanakan tadi pagi di SMA Plus Negeri 17 Palembang melibatkan pihak RRI Palembang yang diwakili langsung oleh Kepala RRI Regional Palembang, pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Palembang dan pihak SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    Dimulai pada pukul 09.00 WIB acara dimulai dengan penampilan grup perkusi akustik 17 melantunkan seni perkusi dan lagu selamat datang dengan begitu semangat. Dilanjutkan dengan sambutan dan serah terima cendera mata antara RRI regional Palembang dan SMA Plus Negeri 17 Palembang sebagai wujud kerjasama yang terjalin baik selama ini. Setelah itu acara  dilanjutkan dengan talkshow interaktif mendengarkan dialog antara pihak Disdikpora Palembang yang diwakili oleh Kabid SMP/SM Bapak Lukman Haris, Bapak Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang dan Ketua OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang. Topik yang diambil dalam dialog tersebut adalah “Target SMA Plus Negeri Palembang menghadapi Ujian Nasional 2015”.

    Dalam diskusi tersebut, Bapak Kabid SMP/SM Disdikpora Palembang bahwa Ujian Nasional 2015 mendatang merupakan kegiatan evaluasi yang digunakan untuk pemetaan peserta didik, dan bukan merupakan penentu kelulusan peserta didik. Untuk itu persiapkalah UN 2015 sebaik-baiknya dan jangan dijadikan sesuatu yang menakutkan. Sementara Bapak Kepala Sekolah menyatakan bahwa pihak SMA Plus Negeri 17 Palembang telah mempersiapkan pelaksanaan UN 2015 ini dengan maksimal baik oleh kepala sekolah, guru, maupun peserta didiknya melalui program-program yang ada seperti pendalaman materi, try out, dan lain sebagainya. Sehingga diharapkan dengan persiapan tersebut dapat mempertahankan prestasi nilai tertinggi UN se-Sumatera Selatan pada tahun ini. Ketua OSIS mengajak seluruh peserta didik SMA di seluruh Palembang untuk menghadapi UN 2015 ini dengan tanpa ragu-ragu dan perasaan takut dengan modal belajar dan bekerja dengan keras dan cerdas.

    Setelah talkshow, acara selanjutnya berupa berita Kota Palembang yang dibawakan oleh pemenang audisi pembawa berita dari peserta didik (Jialyka Maharani) yang memukau para penonton yang hadir. Kemudian lomba yel-yel yang sangat menghibur dan diakhiri dengan sajian band akustik 17 yang membawakan lagu ciptaan mereka sendiri bertemakan pelestarian lingkungan. Dan rangkaian acara RRI Goes to School berakhir pada pukul 11.00 WIB dan selesai.