• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Try Out Ujian Nasional 2015 Tahap Pertama

    Try Out Ujian Nasional 2015 Tahap Pertama

    Seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk mempersiapkan peserta didik kelas XII menghadapi Ujian Nasional  2015, SMA Plus Negeri  17 Palembang, hari ini Senin, (19/01) mulai menggelar try out Ujian Nasional pertama (TO UN 1). Rencananya, try out UN 1 itu digelar tanggal 19-21 Januari 2015 di beberapa ruang kelas.

    Try out merupakan salah satu program sekolah dalam mempersiapkan peserta didik menghadapai UN. Try out bertujuan untuk membiasakan peserta didik masuk ke dalam suasana UN yang sesungguhnya. Sesuai program, try out UN ini akan berlanjut sampai  try out yang keempat, diselingi  dengan  enam kali try out SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), try out US (Ujian Sekolah), Pra-UN dan Pra-US.

    Berbagai persiapan untuk pelaksanaan try out tersebut telah direncanakan sebelumnya melalui kepanitiaan  dan koordinasi dengan para guru mata pelajaran penyusun soal.  Soal-soal itu diupayakan bisa mendekati soal-soal UN sesuai standar kompetensi kelulusan (SKL) tiap mata pelajaran yang diujikan.

    Diharapkan dari hasil try out UN tahap pertama ini, meskipun belum dapat dikatakan sebagai kemampuan maksimal, namun sudah memberikan gambaran baik kepada peserta didik maupun guru mata pelajaran tentang kemampuan menyelesaikan soal dari peserta didik. Sehingga dapat digunakan untuk tindak lanjut pembelajaran berikutnya. Paling tidak, hasil try out tahap pertama ini memberikan gambaran, sebagian besar peserta didik siap atau belum menghadapi UN.

    Semakin sering dilaksanakannya try out UN ini, maka akan memberikan dampak perubahan terhadap hasil-hasil selanjutnya, artinya setiap kali dilakukan try out nilai skor akan lebih baik dan meningkat. Lebih dari itu, diharapkan peserta didik makin mantap dan percaya diri menghadapi UN sehingga hasilnya maksimal karena untuk memperoleh nilai UN yang maksimal, memang harus melalui persiapan yang matang dan kerja keras.