• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Pembukaan Kegiatan Community Service 2014/2015

    Pembukaan Kegiatan Community Service 2014/2015

    Hari ini, Kamis (08/01) bertempat di SD Negeri 186 Palembang diadakan Pembukaan Kegiatan Community Service (CS) SMA Plus Negeri 17 Palembang Tahun Pelajaran 2014/2015. Acara ini dilaksanakan sehubungan akan segera dilaksanakan kegiatan Community Service terutama oleh peserta didik kelas X.

    Community Service (CS) merupakan program rutin OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang seksi bidang 10 dengan agenda kegiatan berbagi pengalaman peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang kepada peserta didik maupun sekolah sasaran dimana tahun ini adalah SD negeri 186 Palembang.  Dan hari ini merupakan momen resmi dibukanya kegiatan tersebut. Sedangkan pelaksanaannya akan direalisasikan setiap hari sabtu.

    Acara pembukaan kegiatan CS ini dihadiri oleh kedua belah pihak sekolah (Kepala Sekolah), Pengawas, Kepala UPTD Kemuning, guru-guru, perwakilan peserta didik, dan pengurus OSIS SMA Pllus Negeri 17 Palembang.  Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan sambutan Kepala  SD Negeri 86 Palembang, Ibu Hj. Asmuniarti, S.Pd.. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kepercayaan SMA Plus Negeri 17 Palembang untuk melaksanakan Community Service di sekolah ini. Semoga ini merupakan awal yang baik untuk kerjasama-kerjasama yang mungkin dapat dilaksanakan juga di masa mendatang sehingga banyak manfaat yang akan diambil oleh kedua belah pihak.

    Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Seksi Bidang 10 OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang, yang intinya adalah ucapan terima kasih baik kepada SMA Plus Negeri 17 Palembang maupun SD Negeri 186 Palembang yang memfasilitasi kegiatan ini. Dijelaskan juga oleh ketua sekbid 10 bahwa CS ini sudah berjalan lima tahun berupa give back, sharing pengalaman apa saja yang telah warga sekolah peroleh  berupa prestasi yang dapat dijadikan contoh. Dan berikutnya permohonan maaf sebelum dan sesudahnya karena peserta kegiatan CS ini nantinya juga masih dalam tahap belajar, dimohonkan maklumnya dan sekaligus bimbingannya.

    Sambutan berikutnya dari pihak SMA Plus Negeri 17 Palembang diwakili oleh Bapak Kepala Sekolah, dibuka dengan mengemukakan bahwa SMA Plus Negeri 17 Palembang harus mempunyai andil kepada masyarakat sekitarnya sesuai amanat UU No. 20 Tahun 2003  bahwa pendidikan merupakan tanggung jawab orangtua, pemerintah dan masyarakat. Sehubungan dengan itu, SMA Plus Negeri 17 Palembang ingin berbagi, member pengalaman kepada sekolah yang lain baik tentang pendidikan lingkungan hidup, sekolah sehat, bahasa Inggris ataupun materi yang lainnya. Diharapkan kegiatan ini memberikan pengalaman berharga  baik bagi peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang maupun peserta didik SD Negeri 186 Palembang.

    Terakhir adalah sambutan dari Kepala UPTD Kecamatan Kemuning Palembang yang menaungi SD Negeri 186 Palembang. Beliau mengapresiasi kegiatan ini dilaksanakan di lingkup Kecamatan Kemuning sekaligus berbangga SMA Plus Negeri 17 Palembang menunjuka sekolah ini untuk kegiatan Community Service. Beliau berpesan kepada peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang yang akan melaksanakan CS ini agar jangan sungkan-sungkan untuk berbagi pengalaman terutama mengenai Adiwiyata dan sekolah sehat karena SD Negeri 186 Palembang merupakan sekolah berpredikat sekolah adiwiyata provinsi yang tentu saja ingin meningkatkan menjadi Adiwiyata Nasional. Untuk itu perlu menambah pengalaman tentang kegiatan seperti pengomposan, 3R bank sampah dan lain sebagainya.

    Acara dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama kedua sekolah oleh masing masing Kepala Sekolah disaksikan oleh peserta acara ini. Acara ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama.