• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Pembagian Laporan Hasil Belajar Sem. Ganjil 2014-2015

    Pembagian Laporan Hasil Belajar Sem. Ganjil 2014-2015

    Hari yang paling ditunggu para peserta didik kelas X, XI dan XII SMA Plus Negeri 17 Palembang yaitu hari pembagian laporan hasil belajar telah tiba sesuai jadwal, Sabtu (27/12). Pembagian laporan hasil belajar peserta didik diawali dengan sambutan dan pengarahan dari Bapak Kepala Sekolah di lapangan upacara, kemudian bersama wali kelas di ruang pertanggungjawaban masing-masing kelas. Lihat Galeri Foto.

    Dihadiri oleh seluruh warga sekolah, Bapak Kepala Sekolah, guru dan karyawan serta peserta didik kelas X, XI dan XII, acara dimulai pukul 10.00 WIB. Diawali dengan pengarahan secara umum oleh Waka Kesiswaan dan sambutan Kepala Sekolah, dilanjutkan dengan pengumuman hasil beberapa kejuaraan yang diselenggarakan pihak kesiswaan dan OSIS diantaranya lomba PPH, Classmeeting, Lomba Kebersihan Kelas, dan penghargaan kepada pengunjung perpustakaan terbaik selama satu semester ini. Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman hasil belajar siswa dan kejuaraan 10 besar sekaligus pemberian hadiah kepada pemenang di tiap tingkat dan jurusan, tiap mata pelajaran dan kejuaraan umum.

    Dalam sambutannya, Bapak Kepala Sekolah mengucapkan selamat dan apresiasi terhadap para juara sebagai lambang/simbol prestasi tinggi. Semoga dapat memberi motivasi bagi penerima hadiah sekaligus bagi peserta didik yang lain untuk berprestasi. Bagi yang belum mendapatkan prestasi, berusahalah di semester depan dengan memancangkan semangat untuk berhasil. Perlu ditekankan untuk kelas X dan XI yang menggunakan Kurikulum 2013, mohon untuk memahami angka-angka dan deskripsi dalam rapor tersebut sehingga dapat digunakan untuk acuan strategi belajar di semester berikutnya.

    Untuk kelas XII hasil belajar ini semoga dapat bermakna  khususnya untuk tingkat pendidikan di masa datang dan dipesankan untuk mentaati nasihat dari guru Bimbingan Konseling dan sekolah. Untuk semua peserta didik, baik kelas X, XI maupun XI, beliau juga berpesan untuk dapat mempertahankan nilai bahkan untuk dapat meningkatkannya lagi di semester genap yang akan datang.

    Selanjutnya, berkaitan dengan waktu seminggu liburan mendatang, Bapak Kepala Sekolah menghimbau untuk dapat memanfaatkan waktu libur yang pendek ini dengan melakukan hal-hal yang positif. Jangan hitung kuantitasnya, tetapi kualitas liburan yang baik.

    Berikut beberapa hasil kejuaraan Pesta Putih Hitam:

    Peringkat

    Jingle

    Modern Dance

    Band Performance

    Juara 1

    Juara 2

    Juara 3

    Kelas XII IPA 1

    Kelas XI 3 MIA

    Kelas X 9 MIA

    Kelas XI 5 MIA

    Kelas XII IPA 6

    Kelas XI 7 MIA

    Kelas XII IPA 6

    Kelas XI 8 IIS

    Kelas XII IPS

    Best guitarist: Faqih R.
    Best bassist: Ricko P.
    Best drummer: M. Aditya N.
    Best costume: kelas XII IPA 1
    Best keyboarder: Sarah Angelia
    Best vocalist: Fenia Novinda
    Berikut hasil sepuluh besar peringkat kelas terbersih:
    1. XII IPA 6
    2. X 7 MIA
    3. XII IPA 5
    4. XI 7 MIA
    5. X 3 MIA
    6. XI 1 MIA
    7. X 8 MIA
    8. X 10 IIS
    9. X 1 MIA
    10. XII IPA 2
    Pengharggan dan apresiasi terhadap hasil kegiatan baik akademik maupun non akademik di SMA Plus Negeri 17 Palembang ini sudah biasa dilakukan untuk memberikan pujian terhadap pekerjaan yang bagus, memberikan penghargaan dan pengakuan, mengumumkan prestasi siswa dan hal-hal lain sehingga dapat memberi kesenangan/kebanggaan pada peserta didik yang pada akhirnya mereka dapat termotivasi untuk melakukan suatu tindakan yang baik tersebut secara berulang. Semoga terus berprestasi dan ……….selamat berlibur.