• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Kunjungan Edukasi dari SMA Negeri 1 Pagaralam

    Kunjungan Edukasi dari SMA Negeri 1 Pagaralam

    Hari ini, Senin (22/12) SMA Plus Negeri 17 Palembang menerima kunjungan dari rombongan SMA Negeri 1 Pagaralam, Sumatera Selatan. Acara penyambutan dan penerimaan dipusatkan di Aula SMA Plus Negeri 17 Palembang. Rombongan terdiri dari Kepala SMAN 1 Pagaralam yang diwakili oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, guru-guru, dan peserta didik. Lihat Galeri Foto.

    Kunjungan Edukasi/Study Tour ini difokuskan untuk saling menggali informasi dan bertukar pengetahuan dan pengalaman terkait pengelolaan sekolah terutama di bidang Kesiswaan masing-masing sekolah. Rangkaian acara diawali dengan Sambutan dari Ketua Rombongan dari SMAN 1 Pagaralam, sambutan dan paparan Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang, penampilan akustik 17, penampilan tari kreasi dari peserta didik SMAN 1 Pagaralam, sambutan dari Ketua OSIS SMAn 1 Pagaralam, sambutan Ketua OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang dan pemberian cinderamata kedua sekolah.

    Kegiatan ini ditujukan untuk menjalin dan mempererat silaturahmi kedua belah pihak sekolah dan saling memberi dan menerima informasi yang sekiranya dapat untuk kemajuan kedua sekolah. Pihak SMA Plus Negeri 17 Palembang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Kepala Sekolah menyambut baik kunjungan ini sekaligus meminta maaf jika ada hal-hal yang tidak berkenan dalam penyambutan tamu dari Pagaralam ini.

    Kegiatan dilanjutkan di berbagai bidang dan tempat. Para pengurus OSIS dari kedua sekolah saling berdiskusi tentang kegiatan-kegiatan yang sering dilakukan melalui paparan oleh Ketua MPK, Ketua OSIS dan ketua Sekbid di Kepengurusan OSIS Tahun Pelajaran 2014-2015. Acara tanya jawab dan saling tukar informasi tiap bidang dalam kelompok-kelompok kecil dan ada juga sebagian peserta didik dan guru dari SMAn 1 Pagaralam melakukan kegiatan mengelilingi lingkungan SMA Plus Negeri 17 Palembang dipandu oleh peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    Sementara di lapangan basket dan lapangan voli, diselenggarakan pertandingan persahabatan antara tim basket dan tim bola voli kedua sekolah. Pertandingan cukup seru dan meriah walaupun hanya pertandingan eksebisi. Peserta didik kedua sekolah saling berbaur dan memberi semangat pada timnya masing-masing sehingga semakin mempererat persahabatan antara kedua sekolah.

    Dari kegiatan ini menunjukkan bahwa SMA Plus Negeri 17 Palembang selalu menyambut baik semua pihak yang akan berkunjung dan belajar hal-hal positif yang ada di SMA Plus Negeri 17 Palembang di berbagai macam situasi. Karena bermula dari niat tujuan yang baik akan selalu membawa keberkahan bagi yang berkunjung maupun yang dikunjungi.