• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Ulangan Semester Ganjil TP 2014/2015

    Ulangan Semester Ganjil TP 2014/2015

    Tak terasa kegiatan belajar mengajar tahun pelajaran 2014/2015 sudah berada di akhir semester ganjil. Mulai hari ini, Senin (01/12) peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang kelas X, XI, dan XII program regular megnikuti Ulangan Semester (US) Ganjil Tahun Pelajaran 2014/2015.

    Panitia pelaksana kegiatan US ini telah mempersiapkan dua puluh tujuh ruang di gedung A, C, dan D yang diatur sedemikian rupa sebagai tempat uji kompetensi aspek pengetahuan tiap mata pelajaran. Lima belas menit sebelum jadwal yang telah ditetapkan, peserta didik diwajibkan sudah berada di ruangan guna mempersiapkan perlengkapan ujian dan kebersihan ruangan.

    Walaupun US ini berupa pengukuran yang berkaitan dengan aspek pengetahuan, akan tetapi nilai sikap dan social tetap dijalankan misalnya peserta ujian harus disiplin tepat waktu, berdoa sebelum mengerjakan soal, bekerja dengan jujur, percaya diri, pantang menyerah, taat praturan/tata tertib, sopan, bertanggung jawab dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Hal tersebut akan terus diingatkan oleh para pengawas ruang agar pembentukan karakter peserta didik yang berkepribadian unggul tetap terjaga.

    Ulangan Semester merupakan bagian penting dari seluruh evaluasi/penilaian bagi peserta didik. Nilai yang diperoleh dari US ini sangat menentukan dan berrperan besar bagi nilai rapor sekaligus menunjukkan berhasil tidaknya proses belajar mengajar pada semester ini. Untuk kelas X, hasil belajar semester ini merupakan tahap awal dan berpengaruh terhadap langkah pembelajaran semester berikutnya. Bagi kelas XI hasil semester ini harus lebih baik dari semester sebelumnya dan bagi kelas XII penting untuk input nilai seleksi masuk perguruan tinggi negeri jalur undangan.

    Untuk itu, jauh-jauh hari sebelumnya pihak sekolah sudah menghimbau seluruh peserta didik agar mempersiapkan diri menghadapi US ini dengan serius. Persiapkan materi pelajaran dengan matang, fisik dan mental serta doa restu orangtua sangat diperlukan. Hindarkan kegiatan-kegiatan yang tidak perlu atau yang justru merugikan belajar.