• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Juara Sekolah Sehat Provinsi Sumatera Selatan 2014

    Juara Sekolah Sehat Provinsi Sumatera Selatan 2014

    SMA Plus Negeri 17 Palembang kembali memperoleh prestasi, yaitu melalui Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi tahun 2014. Hal tersebut ditandai dengan penganugerahan piala dan hadiah juara I yang diserahkan langsung oleh Bapak Wakil Gubernur Sumatera Selatan di Graha Balai Pelatihan Kesehatan Sumsel, hari ini Kamis (20/11).

    Pemberian penghargaan ini berkaitan dengan penyelenggaraan Acara Puncak Hari Kesehatan Nasional ke-50 tahun 2014 oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan. Acara yang diikuti sekitar 600 peserta ini dihadiri juga oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Bapak H. Ishak Mekki, beberapa Walikota  dan Bupati di wilayah Sumatera Selatan, pejabat Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota, jajaran direksi Rumah Sakit di Sumatera Selatan, dan para pemenang lomba dalam rangka HKN ke-50 provinsi Sumatera Selatan.

    Bersama dengan pemenang berbagai lomba dalam peringatan HKN tahun 2014 ini, Bapak Kepala Sekolah menerima ucapan selamat dan piala kejuaraan langsung dari Bapak Wakil Gubernur. Dengan demikian SMA Plus Negeri 17 Palembang memperoleh Juara I Lomba Sekolah Sehat untuk SMA tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2014. Keberhasilan ini melengkapi berbagai prestasi yang telah terlebih dahulu seperti Sekolah Adiwiyata Mandiri dan prestasi-prestasi yang lain.

    Prestasi ini sekaligus menjadi tantangan ke depan karena SMA Plus Negeri 17 Palembang akan diikutkan pada Lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional mewakili Sumatera Selatan. Tentu bukan hal yang mudah untuk meraih prestasi Sekolah Sehat tertinggi secara nasional.  Namun dengan kerja keras dan kerjasama yang solid antar warga sekolah, bukan hal yang sulit untuk meraih prestasi tersebut.  Sekolah sehat adalah sekolah yang selalu membangun kesehatan warga sekolah baik jasmani maupun rohani, melalui pemahaman, kemampuan dan tingkah laku, sehingga warga sekolah tersebut bisa mengambil keputusan yang terbaik untuk kesehatan mereka secara mandiri.

    Predikat Sekolah Sehat bukanlah tujuan akhir SMA Plus Negeri 17 Palembang, akan tetapi dengan sekolah sehat, warga sekolah menyadari begitu pentingnya kesehatan untuk mencapai prestasi maksimal dan untuk meningkatkan standar kehidupan mereka.