• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Komitmen Untuk Efisiensi dan Konservasi Energi

    Komitmen Untuk Efisiensi dan Konservasi Energi

    Untuk turut serta  mengawasi konsumsi energy di sekolah dan melibatkan seluruh warga sekolah dalam implementasi tindakan penggunaan energy secara efisien serta konservasi energi, SMA Plus Negeri 17 Palembang melakukan kesepakatan bersama untuk hemat energi. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga sekolah di lapangan upacara, kemarin Senin (17/11).

    Penandatanganan kesepakatan bersama ini dimulai oleh Bapak Kepala Sekolah diikuti oleh guru-guru, karyawan dan seluruh peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang. Dengan kesepakatan bersama ini maka seluruh warga sekolah harus berperan aktif mengenai efisiensi energy dan konservasi energy. Ada banyak sekali implementasi yang dapat dilakukan untuk menunjang kegiatan ini dari yang sangat sederhana hingga yang kompleks.

    Adapun rencana ke depan tentang pencanangan efisiensi dan konservasi energy ini sesuai panduan dari Kementerian ESDM maka diperlukan satuan tugas mulai dari membentuk tim manajemen energy, menjadikan siswa sebagai pahlawan energy, memperkirakan konsumsi energy, system penaksiran energy, assesmen energy yang sederhana serta memonitor kebersihan dalam melestarikan energy.