• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-69

    Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-69

    Hari ini, Minggu (17/08), seluruh warga SMA Plus Negeri 17 Palembang seperti halnya seluruh warga negara Indonesia lainnya melaksanakan peringatan hari kemerdekaan yang ke-69 dengan mengadakan Upacara Bendera. Acara yang berlangsung dengan khidmat ini dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan inspektur upacara Ibu Hj. Nuraini, M.Pd. Lihat di Galeri Foto.

    Hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, dimana 69 tahun yang lalu Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dikumandangkan oleh Ir. Soekarno sebagai tonggak berdirinya republik tercinta. Upacara peringatan kemerdekaan ini juga dilaksanakan oleh seluruh warga SMA Plus Negeri 17 Palembang sebagai bagian dari warga negara yang mencintai bangsanya.

    Peringatan  Hari Ulang Tahun ke-69 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia hari ini  dilaksanakan Upacara Bendera di lapangan upacara SMA Plus Negeri 17 Palembang  yang dihadiri oleh seluruh guru, karyawan dan peserta didik. Seluruh peserta upacara dengan tertib mengikuti rangkaian upacara yang dipandu oleh petugas upacara yang sigap mengawal bendera merah putih untuk dikibarkan. Petugas upacara membentuk berbagai formasi gerakan dan barisan yang sangat rapid an baik sekali. Bahkan di akhir upacara, bapak ibu guru memuji dan memberi selamat kepada petugas upacara bendera memperingati kemerdekaan RI ke-69 bersama-sama.

    Sementara itu, di tempat yang terpisah sebagian peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang yang lain mengikuti upacara peringatan kemerdekaan RI di Benteng Kuto Besak sebagai tim Paduan Suara. Tim Paduan Suara ini ditugaskan untuk menyanyikan beberapa lagu nasional dalam upacara bersama seluruh instansi pemerintah Kota Palembang. Selain mengirimkan tim paduan suara, SMA Plus Negeri 17 Palembang juga terpilih untuk mengirimkan beberapa siswanya dalam tim paskibraka dalam upacara tersebut.

    Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan salah satu bukti kesetiaan kepada negara dan sekaligus dalam rangka menghormati jasa jasa para pejuang kemerdekaan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan yang kita nikmati saat ini. Sebagai generasi penerus, kita harus pandai-pandai memaknai dan mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya. “DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA”