• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Rizki Fadillah, AHMBS Regional Sumsel 2014

    Rizki Fadillah, AHMBS Regional Sumsel 2014

    Prestasi tinggi diraih oleh SMA Plus Negeri 17 Palembang melalui Rizki Fadillah setelah memenangi  seleksi regional Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) tingkat provinsi (07/06). Para peserta seleksi dari berbagai sekolah se-Sumsel harus melalui dua tahap seleksi yaitu presentasi dan bakat non akademik.

    Setelah presentasi dan tes bakat non akademik diakumulasikan, Uit, begitu nama panggilan Rizki Fadillah disebut menjadi juara pertama dan mendapatkan hadiah berupa trophy dan uang tunai senilai 1,5 juta rupiah, sementara bagi juara dua mendapat 1,4 juta, dan juara tiga 1,3 juta rupiah. PT Astra Honda Motor (AHM) menyiapkan generasi muda peduli bangsa dengan menyeleksi siswa SLTA berprestasi se Indonesia melalui kegiatan AHM Best Student (AHMBS) 2014. Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan AHM melaksanakan kegiatan ini bekerja sama dengan jaringan main dealer yang ada di Tanah Air.

    Setelah itu pada tanggal 16 – 20 Juni, Uit mengikuti seleksi best of the best student nasional di Jakarta dan bertempat di Hotel Cempaka. Di dalam pelaksanaan seleksi tersebut mereka juga diajak ke pusat pembuatan motor Honda, plan 1,3, dan 3a serta diajak untuk nonton bareng dan berkunjung ke TMII serta Dufan. Seluruh peserta mendapat beasiswa sebesar 1,4 juta rupiah serta mendapatkan medali, piagam, dan cetak foto bersama. Sebanyak 65 pelajar SLTA berprestasi mengikuti AHMBS 2014 dan mereka mengikuti acara ini setelah berhasil menyisihkan ratusan pelajar lain yang berprestasi minimal peringkat 5 besar di sekolah. Calon peserta AHMBS 2014 diwajibkan memenuhi persyaratan lain seperti memiliki keterampilan ekstrakurikuler dan membuat karya tulis dengan ide perubahan sosial dan perbaikan lingkungan.