• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Acara Perpisahan Dengan Miss Anna Cabe

    Acara Perpisahan Dengan Miss Anna Cabe

    Kemarin siang, Senin (12/05) diadakan Acara Pelepasan/Perpisahan ETA (English Teaching Assistantship) di SMA Plus Negeri 17 Palembang pukul 13.30 WIB sampai selesai bertempat di Aula. Kegiatan ini diselenggarakan sehubungan dengan akan berakhirnya tugas Miss Anna Cabe (AS) sebagai ETA di SMA Plus Negeri 17 Palembang pada tanggal 15 Mei 2014. Gambar selengkapnya dapat dilihat di Galeri Foto.

    Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh warga sekolah tanpa terkecuali ini termotivasi karena seluruh warga sekolah tidak mau  kehilangan kesempatan berpisah dengan guru ETA yang sudah dianggap sebagai keluarga sendiri. Acara diawali dengan ungkapan kesan dan pesan dari Sir Bayu mewakili pihak sekolah, dilanjutkan perwakilan guru oleh Ibu Ria, perwakilan peserta didik, serta Miss Anna Cabe sendiri yang telah bersama-sama dalam keluarga besar SMA Plus Negeri 17 Palembang selama kurang lebih sembilan bulan.

    Banyak segi positif dengan kehadiran seorang ETA dalam mewarnai pembelajaran di kelas maupun lingkungan di luar kelas. Iklim berbahasa Inggris menjadi hidup dan semarak. Sosok Miss Cabe yang unik, energik dan sangat familiar menjadi ciri tersendiri dari ETA kali ini. Mau bergaul dengan siapa saja dan sangat ramah membuat seluruh warga SMA Plus Negeri 17 Palembang berat melepasnya kembali ke tanah airnya Tennessee New Jersey Amerika

    Dalam sambutan balasannya, guru ETA yang merupakan anak pertama dari empat bersaudara ini juga mengungkapkan sedih harus berpisah dengan SMA Plus Negeri 17 Palembang karena banyak sekali momen-momen menarik dan tak terlupakan di keluarga barunya ini, ungkapnya. Bahkan pada ulang tahunnya yang ke 23 tanggal 8  Mei yang lalu, beliau juga terharu ketika mendapatkan kejutan dari para siswa. Keramahtamahan masyarakatnya, keindahan dan kekayaan budayanya serta berbagai keunikan lainnya susah untuk dilupakan.

    Dia juga belajar banyak dari kesempatan menjadi ETA di SMA Plus Negeri 17 Palembang, seperti bagaimana dia diperlakukan dan dilayani dengan sangat baik, dan semua orang membantu dalam setiap kegiatannya di Indonesia. Untuk itu  Miss Cabe mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada keluarga besar SMA Plus Negeri 17 Palembang. Kemudian acara dilanjutkan dengan hiburan dari kelompok akustik 17, persembahan lagu oleh guru-guru 17, pemberian cinderamata dan pemutaran film dokumenter tentang Miss Anna Cabe sebagai ETA di SMA Plus Negeri 17 Palembang.