• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Antusiasme Peserta Seleksi Tahap I Bina Antarbudaya 2015/2016

    Antusiasme Peserta Seleksi Tahap I Bina Antarbudaya 2015/2016

    Seleksi Tahap I Bina Antarbudaya/AFS Year Program 2015/2016 Chapter Palembang dilaksanakan hari ini, Minggu, (27/04) terbagi di tiga tempat. Dimulai serentak mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB seleksi tahap ini diikuti oleh 434 peserta, dengan rincian di SMA Plus Negeri 17 Palembang sebanyak 304 peserta, 84 peserta di SMAN 3 Pangkal Pinang Babel dan 46 peserta di MAN Insan Cendikia Jambi.

    Antusiasme peserta seleksi yang terdiri dari peserta didik kelas X SMA/MA begitu terlihat dari raut muka mereka. Sebelum jam 07.30 WIB mereka sudah hadir di lokasi tes, kemudian diadakan briefing dan masuk ke ruang tes yang telah disediakan. Peserta seleksi program bina antarbudaya Chapter Palembang yang melingkupi wilayah se Sumatera Selatan ini bersaing memperebutkan kesempatan untuk merasakan pengalaman pendidikan di Negara tujuan. Yayasan Bina Antarbudaya membuka kesempatan sebesar-besarnya kepada siswa-siswi kelas X seluruh Indonesia untuk mendapatkan pengalaman luar biasa dalam pemahaman budaya melalui program pertukaran pelajar ke Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang.

    Suasana seleksi tahap I di SMA Plus Negeri 17 Palembang

    Seleksi tahap I ini serentak dilaksanakan di 18 chapter di seluruh Indonesia, dan Chapter Palembang pada tahun ini juga mengkoordinir seleksi di provinsi Bangka Belitung dan Jambi mengingat antusiasme pendaftar yang cukup banyak di kedua daerah tersebut. Kepanitiaan seleksi tahap I ini terdiri atas para pengurus chapter, returnee YES, candidates YES, dan volunteer AFS. Seleksi tahap satu terdiri dari tiga macam test, yakni ujian pengetahuan umum, bahasa Inggris, dan membuat essay bahasa Indonesia.

    Suasana seleksi tahap I di SMA Negeri 3 Pangkalpinang, Bangka Belitung