• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Tasyakuran dan Peresmian Penggunaan Gedung Baru

    Tasyakuran dan Peresmian Penggunaan Gedung Baru

    Bertempat di Masjid Baabul Ilmi SMA Plus Negeri 17 Palembang, dilaksanakan acara doa bersama dan tayakuran peresmian penggunaan gedung baru SMA Plus Negeri 17 Palembang pagi tadi, Rabu (02/04). Acara yang dihadiri oleh seluruh warga sekolah, Kepala Sekolah, guru-guru, karyawan dan seluruh peserta didik ini berlangsung sederhana dan khidmat.

    Acara ini dilakukan semata-mata untuk mengungkapkan rasa syukur seluruh warga SMA Plus Negeri 17 Palembang dengan telah selesainya pembangunan gedung baru yang terdiri dari gedung perkantoran/administrasi, dua gedung lokal kelas dan satu gedung asrama putri. Sekaligus peresmian penggunaannya untuk kegiatan belajar mengajar terutama untuk local kelas.  Untuk sementara gedung-gedung berlantai tiga ini diberi nama gedung B untuk perkantoran, gedung C dan gedung D untuk lokal kelas. Sementara untuk gedung asrama putri ditempati untuk sekitar delapan belas kamar berlantai tiga.

    Dibangunnya gedung ini menjadi hal yang perlu disyukuri mengingat sejak berdirinya SMA Plus Negeri 17 Palembang tahun 1997 silam, hanya memiliki bangunan gedung peninggalan SGO dengan beberapa penambahan dan perbaikan.  Dengan bantuan dari Pemerintah Kota Palembang serta peran orangtua wali peserta didik maka dapat dibangun gedung berlantai tiga dengan tetap mempertahankan lingkungan terbuka hijau yang menjadi ciri sekolah berwawasan lingkungan “Adiwiyata”.

    Bantuan Pemerintah Kota Palembang tak lepas dari prestasi-prestasi warga SMA Plus Negeri 17 Palembang yang turut mengharumkan nama Palembang dan Sumatera Selatan ke seluruh Indonesia. Prestasi akademik maupun non akademik sangat seperti perolehan nilai UN tertinggi se-Sumatera Selatan, prestasi diterimanya peserta didik di PTN dalam dan luar negeri, Kepala Sekolah berprestasi, guru berprestasi, siswa berprestasi, siswa peserta OSN, predikat sekolah taat hukum, sekolah Adiwiyata Mandiri, dan masih banyak lagi prestasi yang diraih.

    Untuk itu, Bapak Kepala Sekolah dalam sambutannya mengajak seluruh warga sekolah untuk mensyukuri adanya gedung baru ini.  Cara mensyukurinya adalah dengan menjaga dan merawat/memeliharanya sebaik mungkin. Menjaga kebersihannya, kerapihannya, dan keutuhannya sehingga dapat memberikan berkah bagi penggunanya dan berkah bagi masyarakat nusa dan bangsa.