• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Pelaksanaan Ujian Sekolah TP 2013-2014

    Pelaksanaan Ujian Sekolah TP 2013-2014

    Sejumlah 257 peserta didik kelas XII SMA Plus Negeri 17 Palembang mengikuti Ujian Sekolah (US) tahun pelajaran 2013-2014 mulai hari ini, Senin (10/03).  Selama seminggu kedepan mereka akan mengerjakan 40-50 butir soal dari tiga belas mata pelajaran yang diujikan.

    Pelaksanaan US merupakan bagian penting dari penentu kelulusan peserta didik selain nilai rapor dan nilai Ujian Nasional. Untuk itu peserta didik kelas XII mempersiapkan secara serius baik persiapan fisik, mental dan materi terkait yang akan diujikan. Panitia pelaksana juga telah mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi selama pelaksanaan USini. Terutama dari segi teknis telah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya.

    Pengawas ujian yang terdiri dari guru-guru juga sudah diberikan informasi terlebih dahulu teknis pelanksanaan US tahun ini. Dalam rapat penitia dan pengawas ujian pagi tasdi, Bapak Kepala Sekolah memberikan arahan kepada guru-guru selaku pengawas ujian untuk bekerja secara professional, kerja keras dan kerja cerdas. Upayakan untuk memberikan suasana yang nyaman bagi peserta ujian dalam mengerjakan soal namun tetap menjunjung tinggi tata tertib sekolah dan tata tertib ujian.

    Hal yang penting juga adalah untuk menciptakan kondisi yang dapat membiasakan diri peserta didik pada pelaksanaan ujian-ujian selanjutnya yang jujur, tertib, disiplin dan bertanggung jawab.  Jadikan pelaksanaan US ini sebagai pegangan dan tolok ukur pelaksanaan Ujian Nasional mendatang karena prinsip pelaksanaannya secara teknis hampir sama, hanya berbeda pengawasnya yang berasal dari sekolah lain.

    Bapak Kepala Sekolah menambahkan bahwa kejujuran, disiplin dan percaya diri harus terus ditanamkan kepada para peserta ujian sekaligus menjauhkan perasaan gugup dan panic selama mengerjakan soal. Semoga pelaksanaan US tahun ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan.