• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Ujian Praktik Olahraga dan Pendiikan Seni Tahun 2014

    Ujian Praktik Olahraga dan Pendiikan Seni Tahun 2014

    Hari dan besok (3-4/03), peserta didik kelas XII SMA Plus Negeri 17 Palembang mulai melaksanakan ujian praktik. Berbeda dengan pelaksanaan ujian praktik tahun lalu, tahun ini hanya mata pelajaran Pendidikan Jasmani dan Pendidikan Seni saja yang melakukan evaluasi.

    Ujian Praktik Sekolah merupakan bagian dari seluruh rangkaian Ujian Sekolah yang akan digunakan untuk menilai kompetensi peserta didik mengenai suatu mata palajaran yang diujikan secara praktik langsung. Ujian praktik ini juga merupakan rangkaian dari ujian akhir siswa kelas XII yang disikapi secara serius oleh para peserta didik. Persiapan matang dilakukan untuk menghadapi ujian ini. Latihan tiap hari setelah pulang sekolah khususnya pelajaran Seni dimana peserta didik diuji untuk dapat mengaransemen sebuah karya musik sekaligus mempraktikkan hasil karyanya tersebut di depan penguji. Untuk pendiikan jasmani ada empat tangkai cabang yang diuji yaitu dribel (basket), push up, sit up, dan lari sprint.

    Suka duka pelajar dalam menghadapi ujian praktik ini pun beragam. Kekuatan fisik dalam ujian praktik pendidikan jasmani dipadu dengan kreativitas dalam berkesenian akan mereka alami selama dua hari ini. Banyak yang mempersiapkan segala sesuatu untuk ujian ini di sela-sela pembelajaran seperti masa istirahat dan setelah pulang sekolah. Ada yang akhirnya sadar jika tahapan akhir menjadi pelajar sekolah akan segera dilalui ada pula yang sampai menguras otak agar bisa lulus di ujian praktik ini. Hingga pada akhirnya, kerja keras mereka akan diujikan sesuai dengan jadwal seminggu ini.