• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Ujian Bugemm Untuk Peserta Didik Kelas XII

    Ujian Bugemm Untuk Peserta Didik Kelas XII

    Mendekati waktu-waktu terakhir mereka sebelum serangkaian ujian sekolah, peserta didik kelas XII hari ini dan besok (28-29/02) mengikuti Ujian Karya Tulis Bugemm. Bertempat di beberapa ruang kelas lantai tiga Gedung A SMA Plus Negeri 17 Palembang, hasil penelitian mereka disampaikan kepada para penguji.

    Setelah melalui rangkaian tahap bimbingan dan konsultasi pembuatan karya tulis dalam program Bugemm, tibalah saatnya untuk ujian. Bagi peserta didik kelas XII evaluasi atau ujian Bugemm ini merupakan tahap akhir karya tulis mereka diuji dan dipresentasikan dihadapan guru penguji. Berbeda dengan Bugemm kelas X dan XI, untuk kelas XII ini penulisannya menggunakan dua bahasa sekaligus untuk satu penelitian, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Maka perlu dua kali bimbingan dan dua kali ujian yang berbeda.

    Hasil karya tulis peserta didik akan diapresiasi dan diberikan masukan jika memang diperlukan demi terwujudnya karya yang baik.  Baik dalam hal isi maupun baik dalam hal redaksi/penulisan karya tulis yang sesuai kaidah penulisannya. Tak jarang ditemukan karya tulis yang dapat digolongkan sebagai karya inovasi baru dan berbobot.

    Selama menempuh pendidikan tiga tahun di SMA Plus Negeri 17 Palembang setidaknya mereka telah memiliki pengalaman menulis sebanyak enam kali. Hal ini besar pengaruhnya untuk bekal mereka melanjutkan studi di jenjang berikutnya yang sering diberi tugas membuat makalah dan penelitian-penelitian. Mereka menjadi percaya diri dan tidak asing lagi dengan membuat karya tulis, baik langkah-langkahnya dan penulisan yang benar.