• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Pelepasan Purna Bakti Pengawas SMP/SM Kota Palembang

    Pelepasan Purna Bakti Pengawas SMP/SM Kota Palembang

    Senin pagi tadi (24/02) dilaksanakan acara Pelepasan Purna Bakti Pengawas SMP/SM Kota Palembang bertempat di Aula SMA Plus Negeri 17 Palembang. Acara yang dihadiri segenap jajaran Pengawas dan Kepala-Kepala Sekolah di lingkungan Disdikpora Palembang tersebut berjalan lancar.

    Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB tersebut diawali dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al Quran serta sambutan dari Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang, Bapak Drs. H. Syaiful Bahri, M.M.. dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat datang dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan sekaligus kehormatan dari forum pengawas Disdikpora Palembang dengan diadakannya acara pelepasan purna bakti pengawas di SMA Plus Negeri 17 Palembang ini.

    Acara berikutnya adalah kata sambutan sekaligus perpisahan dari wakil pengawas yang berpurna bakti oleh Bapak Drs. Edward Di Bahri. Beliau mewakili teman-teman pengawas yang akan purna bakti menyampaikan permintaan maaf jika ada kesalahan semasa menjadi pengawas dan menyampaikan terima kasih dengan adanya acara ini. Beliau yang terkenal dengan kedisiplinannya ini juga merasa terharu melihat SMA Plus Negeri 17 Palembang saat ini, karena pada saat menginjakkan kaki pertama kali di sekolah ini belum sehijau sekarang. Dan ketika itu beliau juga yang mengusulkan agar SMA Plus Negeri 17 Palembang melakukan penghijauan dengan tanaman tanjung.

    Dilanjutkan dengan sambutan yang mewakili pengawas Bapak Drs. Lukman Hakim, M.M.. beliau mengungkapkan bahwa acara pelepasan ini merupakan tradisi bidang kepengawasan Disdikpora Palembang. Harapannya kepada para purna bakti apa yang telah dilalkukan selama ini menajdi sumbangsih bagi negara serta walaupun sudah purna, dimohonkan agar masih tetap memberikan saran kepada dunia pendidikan untuk terus maju dan berkembang.

    Pihak Disdikpora Kota Palembang yang sempat datang yaitu Kepala Bidang SMP/SM, Drs. Lukman Haris, M.M. dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini sebagai tradisi dan budaya yang perlu dipertahankan. Kemudian beliau juga memberikan informasi lain mengenai Ujian Nasional dan memohon peran serta pengawas dalam UN mendatang. Informasi selanjutnya yang beliau sampaikan mengenai penegasan kembali tentang Penerimaan Siswa Baru (PSB) secara serentak itu untuk tes tertulis dan pengumuman hasil. Sementara untuk pendaftaran dipersilahkan kepada pihak sekolah penyelenggara untuk membuat jadwal masing-masing. Dan informasi penting terakhir berkenaan dengan berita penghapusan sekolah unggulan, Disdikpora Kota Palembang tidak punya rencana meghapus SMA Unggulan yang sudah ada sekarang ini, justru malah akan menambah agar pendidikan semakin kompetitif dan berkembang. Setelah acara  sambutan selesai, dilakukan acara penyerahan cenderamata kepada purna bakti pengawas Disdikpora Palembang dan doa penutup.