• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Arti dan Makna Logo Resmi SMA Plus Negeri 17 Palembang

    Arti dan Makna Logo Resmi SMA Plus Negeri 17 Palembang

    Setiap instansi/lembaga memiliki logo atau lambang yang mencirikan instansi/lembaga tersebut, termasuk SMA Plus Negeri 17 Palembang. Dan Logo resmi yang dimiliki SMA Plus Negeri 17 Palembang tersebut telah diberikan hak patennya oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia beberapa waktu lalu.

    Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Logo adalah huruf atau lambang yg mengandung makna, terdiri atas satu kata atau lebih sbg lambang atau nama perusahaan dan sebagainaya. Lambang adalah kesepakatan simbol yang dipakai guna memudahkan pengenalan suatu institusi, organisasi, kelembagaan, daerah atapun negara. Wujudnya dapat merupakan gambar sesuatu, huruf-huruf atau warna.

    Logo/Lambang yang bagus biasanya merangkum ciri dominan terkait dengan simbol karakter, potensi, kesejarahan, tradisi, budaya, dan bahkan anekdot. Lambang yang baik, memang, selain merangkum simbol-simbol dominan juga apabila menggunakan komponen gambar, huruf atau pewarnaan mengandung muatan makna yang tidak bersifat temporer.

    Lalu, bagaimanakah uraian arti/simbol logo SMA Plus Negeri 17 Palembang? Berikut ini makna di setiap gambar di dalam logo SMA Plus Negeri 17 Palembang:

    1.    Perisai Segi Lima
    ●   Melambangkan ketahanan Sekolah yang Berdasarkan Pancasila
    2.    Lingkaran Biru di tengah Perisai
    ●  Wahana  kreatifitas yang penuh ketenangan
    3.    Lis Hitam Perisai
    ●  Kekuatan yang dapat menyatukan berbagai pemikiran
    4.    Padi Emas Pelindung Perisai
    ●  Kemakmuran anak-anak bangsa di masa depan
    5.    Warna Merah pada SMA Plus Negeri 17  Palembang
    ●  Keberanian menuju masa depan
    6.    Warna Orange pada Angka 17
    ●  Energik dan tidak mengenal lelah