• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Membangun Semangat Baru di Semester Yang Baru

    Membangun Semangat Baru di Semester Yang Baru

    Mulai hari ini, Senin ((6/01) aktifitas belajar mengajar di semester genap tahun pelajaran 2013/2014 telah dimulai. Di awal tahun baru 2014 ini juga banyak harapan dari seluruh warga SMA Plus Negeri 17 Palembang agar dapat meningkatkan kualitas pendidikannya. Berkaca  dan mengevaluasi hasil pada  semester ganjil yang lalu, semoga dapat memacu hasil yang lebih baik lagi di semester ini.

    Upaya mewujudkan hal itu memang tak semudah membalik telapak tangan. Butuh kerja keras dan kerjasama yang solid serta kinerja yang baik pengelola pendidikan, guru, karyawan, staff tata usaha, peserta didik, orangtua wali murid dan para pemangku kepentingan pendidikan. Kerja sama itu mesti dibarengi semangat untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pembelajaran.

    Guru harus dapat memfasilitasi peserta didik untuk menjadi manusia pembelajar sekaligus generasi penerus pembangunan bangsa. Sementara peserta didik harus bersikap aktif, karena seorang guru paling senang kalau siswanya aktif, minimal suka bertanya. Keingintahuan terhadap materi pelajaran yang kurang dipahami, justru dapat membantu dalam memahami pelajaran. Orangtua dituntut berperan aktif dalam pengawasan peserta didik di lingkungan keluarga atau rumah. Sinergi dan integrasi dari berbagai pihak ini akan memotivasi siswa dalam pembelajaran.

    Sekolah juga akan berusaha keras meningkatkan pelayanannya baik terhadap guru-gurunya, peserta didik, masyarakat dan seluruh warga sekolah lainnya. Aktivitas pembelajaran mulai dapat dilaksanakan di gedung yang baru walaupun belum semuanya dapat menikmati fasilitas yang ada karena masih dalam tahap penyelesaian. Tapi tetap bersyukur atas seluruh proses pembangunan dan semoga membawa berkah  bagi proses belajar di waktu-waktu yang akan datang.

    Membangun semangat baru seiring dengan suasana baru, tahun baru, semester baru, gedung sekolah baru sehingga menjadi kekuatan bagi pelayanan pendidikan selanjutnya untuk menggapai cita-cita.. Semangat perbaikan dan peningkatan pembelajaran adalah tanggung jawab bersama, semoga hari ini lebih baik dari kemarin dan hari esok harus lebih baik daripada hari ini.