• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Upacara Bendera Dengan Sekretaris Disdikpora Palembang

    Upacara Bendera Dengan Sekretaris Disdikpora Palembang

    Upacara Bendera Hari Senin, (23/12) kali ini kedatangan tamu dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Palembang, sekaligus bertindak sebagai Pembina Upacaranya. Beliau adalah Bapak Drs. Ali Hanafiah, M.M., Sekretaris Dinas Dikpora Kota Palembang yang memberikan pembinaan kepada seluruh warga SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    Sebenarnya format upacara yang dilakukan hari ini sama dengan pelaksanaan upacara hari senin yang sering dilakukan sebelumnya. Hanya saja yang bertindak sebagai Pembina upacara adalah dari pihak luar, bukannya dari SMA Plus Negeri 17 Palembang. Jalannya upacara berjalan tertib dan lancar, para petugas upacara melaksanakan tugasnya dengan maksimal sehingga dapat dikatakan upacara ini menjadi yang paling baik dari sebelum-sebelumnya. Sehingga untuk pelaksanaan upacara di semester berikutnya, dimana menurut rencana program kerja OSIS, akan dilakukan lomba petugas upacara per kelas, tolak ukur minimal dilaksanakan seperti pelaksanaan upacara tadi pagi.

    Sehubungan dengan upacara pagi ini dihadiri pihak luar, bukan merupakan yang pertama bahkan sudah sering kali Pembina upacara dari instansi-instansi lain yang bersilaturahmi dengan SMA Plus Negeri 17 Palembang. Dan hari ini SMA Plus Negeri 17 Palembang mendapat kunjungan kehormatan dari Disdikpora Kota Palembang. Kedatangan beliau didampingi perwakilan dari UPTD Sukarami dalam rangka silaturahmi dan memberikan pencerahan pendidikan kepada seluruh warga sekolah, guru dan peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    Dalam amanatnya, Bapak Drs. Ali Hanafiah, M.M. mengajak seluruh warga SMA Plus Negeri 17 Palembang, terutama para peserta didik untuk mensyukuri nikmat dapat menempuh pendidikan di SMA Plus Negeri 17 Palembang. Sekolah dengan disiplin tinggi sehingga menghasilkan banyak penghargaaan dan prestasi. Hal tersebut tidak serta merta diperoleh begitu saja, perlu usaha, perjuangan, dedikasi serta doa dari seluruh warganya. Perolehan tersebut harus terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi sehingga semakin meningkatkan mutu pendidikan secara menyeluruh. Pentingya doa juga harus diterapkan dalam memulai aktivitas. Beliau menghimbau seluruh warga SMA Plus Negeri 17 Palembang untuk memulai pembelajaran dengan melaksanakan sholat Dhuha bersama tiap harinya.