• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Workshop Pembinaan Pendidikan Karakter Bangsa 2013

    Workshop Pembinaan Pendidikan Karakter Bangsa 2013

    Hari ini, Rabu (18/12) bertempat di Aula SMA Plus Negeri 17 Palembang dilaksanakan Workshop Pembinaan Pendidikan Karakter Bangsa 2013 yang diikuti oleh peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang dan peserta didik sepuluh SMA Negeri se-Kota Palembang. Kegiatan ini dititikberatkan terutama kepada pembinaan karakter peduli lingkungan hidup. Selengkapnya lihat Galeri Foto.

    Kegiatan kesiswaan yang dilaksanakan di sekolah harus mampu menumbuhkembangkan karakter peserta didik yang baik. Pembinaan pendidikan karakter dijalankan dalam koridor kemanusiaan dengan orientasi kepada pembinaan kepada pembinaan karakter bangsa yang tidak hanya memiliki keunggulan dalam bidang keilmuan tetapi santun dalam bersikap dan sigap dalam bertindak.

    Melalui Kegiatan Pendidikan Karakteristik Bangsa Kita Tingkatkan Kepedulian, Kreativitas dan Inovasi Peserta didik Terhadap Lingkungan. Itulah tema kegiatan workshop Pembinaan Karakter Bangsa 2013 yang diikuti oleh peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang beserta sepuluh SMA Negeri lainnya di Kota Palembang. Kesepuluh SMA tersebut adalah SMAN 1 Palembang, SMAN 2 Palembang, SMAN 3 Palembang, SMAN 4Palembang, SMAN 6 Palembang, SMAN 7 Palembang, SMAN 10 Palembang, SMAN 13 Palembang, SMAN 15 Palembang dan SMAN 18 Palembang. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Kepala Dinas Dikpora Kota Palembang sekaligus sebagai narasumber beserta narasumber lainnya dari Dinas Kebersihan Kota Palembang, BLH Provinsi Sumsel dan Bhayangkari Daerah Sumsel.

    Dalam sambutannya, Bapak Kadispora Palembang, Bapak Ahmad Julinto, S,Pd., M.M. menyambut baik acara ini sekaligus mengucapkan terima kasih kepada SMA Plus Negeri 17 Palembang yang telah menyelenggarakan dan memfasilitasi acara ini. Pendidikan karakter Bangsa itu sangat penting karena akan membentuk identitas dan watak kepribadian bangsa ini dan pendidikan menjadi pusat pembentukan karakter tersebut. Selanjutnya beliau berharap semoga acara ini dapat diterapkan dan semakin meningkatkan disiplin peserta didik sekolah-sekolah terutama yang mengikuti acara ini.

    Kemudian acara dilanjutkan dengan narasumber yang lain secara marathon oleh Bapak Kabid Pemuda Disdikpora Kota Palembang mengenai Kebijakan Dinas Pendidikan Pemudadan Olahraga Kota Palembang, Kabid Pengelolaan Sampah Dinas Kebersihan Kota Palembang mengenai Pengelolaan Sampah, Kasubdit Pengembangan Kapasitas dan Laboratorium Lingkungan BLH Provinsi Sumsel member pengetahuan mengenai pengomposan dan terakhir oleh Ibu Lismawati dari Kemala Bhayangkari mengenai Pengelolaan sampah non-organik.

    Penutup, acara dilanjutkan dengan demonstrasi siswa Duta Cinta Lingkungan SMA Plus Negeri 17 Palembang tentang pengomposan sekaligus peninjauan lokasi rumah kompos yang ada di SMA Plus Negeri 17 Palembang dan pembagian bibit pohon kepada sekolah peserta workshop ini.