• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Kunjungan Edukasi STIKes Muhammadiyah Palembang

    Kunjungan Edukasi STIKes Muhammadiyah Palembang

    Kemarin, Kamis (5/12) SMA Plus Negeri 17 Palembang menerima rombongan tamu dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Palembang (STIKes MP) yang diterima langsung oleh Koordinator 7K Ibu Hj. Ria Wilastri , M.M., Anggota 7K dan anggota Duta Cinta Lingkungan (DuCil) bertempat di Aula. Tujuan adanya kunjungan ini adalah untuk berbagi pengalaman tentang Sekolah Adiwiyata.

    Informasi mengenai SMA Plus Negeri 17 Palembang sebagai sekolah adiwiyata sudah sejak lama didengar masyarakat. Tidak hanya di lingkup Kota Palembang dan Sumatera Selatan, bahkan SMA Plus Negeri 17 Palembang dikenal secara nasional sebagai salah satu Sekolah Penerima Penghargaan Adiwiyata Mandiri Nasional. Dengan hal tersebut di atas maka rombongan STIKes MP yang terdiri dari Dosen dan Mahasiswa STIKes MP ingin berkesempatan langsung melihat apa saja kegiatan yang dilakukan sehingga dapat dambil manfaat dan diterapkan di kampusnya.

    Acara dimulai dengan paparan mengenai kiat menuju sekolah adiwiyata mandiri oleh Ibu Hj. Ria Wilastri, M.M., dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab, Dalam kesempatan kunjungan ini juga disampaikan/disosialisasikan berupa presentasi mengenai seluk beluk STIKes MP oleh perwakilan rombongan kepada warga SMA Plus Negeri 17 Palembang. Kegiatan berikutnya adalah pemberian cindera mata masing-masing institusi dan berkeliling sekitar lingkungan SMA Plus negeri 17 Palembang dipandu oleh anggota DuCil. Lokasi yang dijadikan obyek kajian adalah rumah Kompos, Apotek Hidup, Ruang 3R dan lingkungan asrama.