• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • SMA Plus Negeri 17 Palembang Juara Olimpiade Ekonomi

    SMA Plus Negeri 17 Palembang Juara Olimpiade Ekonomi

    SMA Plus Negeri 17 Palembang meraih trofi bergilir Lomba Olimpiade Ekonomi yang diselenggarakan oleh HIMEPA UNSRI 2013 se-Sumatera Selatan di Gedung Pasca Sarjana Unsri tanggal 27-28 Nopember 2013 yang lalu. Tim Olimpiade Ekonomi SMA Plus Negeri 17 Palembang mengungguli 6 sekolah lain yang masuk ke babak final.

    Tim yang terdiri dari Anugerah Perkasa Putra, Faturahman Mahista dan Wiena Maulidia Respati ini sangat gembira dengan perolehan tertinggi tersebut. Dengan persiapan yang cukup singkat bersama guru pembimbing Bapak Efrin Sofyan, S.Pd., M.Si. mereka percaya diri melalui berbagai rangkaian lomba olimpiade ekonomi ini.

    Olimpiade Ekonomi ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (HIMEPA) Universitas Sriwijaya dan diikuti oleh 17 tim yang berasal dari SMA se-Sumatera Selatan. Lomba yang diadakan setiap tahun ini terdiri dari tiga sesi, yaitu sesi pertama berupa tes tertulis, kedua pemaparan essai dan sesi terakhir Lomba Cepat Tepat (LCT). Kemudian bagi enam sekolah yang memiliki nilai toal tertinggi dari tiga sesi sebelumnya akan masuk ke dalam babak final. Di babak final, keenam finalis diuji untuk memecahkan permasalahan melalui suatu studi kasus. Dan hasil lomba terakhir ini tim SMA Plus Negeri 17 Palembang keluar sebagai pemenangnya.