• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Guru Tujuh Belas Mengisi Acara Gayung Bersambut di TVRI

    Guru Tujuh Belas Mengisi Acara Gayung Bersambut di TVRI

    Setelah beberapa waktu yang lalu siswa siswi SMA Plus Negeri 17 Palembang yang mengisi acara  Gayung Bersambut di TVRI Sumsel Babel, kini giliran guru-gurunya yang unjuk kebolehan beradu pantun. Acara ini bertema khusus berkaitan dengan hari guru yang jatuh pada hari ini, Senin (25/11).

    Tadi sore, Senin (25/11) guru-guru SMA Plus Negeri 17 Palembang melakukan rekaman untuk acara Gayung Bersambut di studio TVRI Sumsel Babel bertemakan hari guru nasional. Beradu pantun berisi seputar dunia pendidikan yang dikemas apik dalam sebuah  pantun yang saling bersahutan dengan sukses dan lancar diperankan oleh guru-guru yang kesehariannya mengajar. Dengan diipandu oleh Cek Ridwan menjadikan suasana tambah ramai dan kocak.

    TVRI Sumsel Babel memiliki program acara yang menarik yaitu acara “Gayung Bersambut” yang dijadikan sebagai bagian untuk melestarikan budaya Palembang atau budaya melayu. Biasanya acara ini diisi oleh siswa-siswi sekolah yang diundang oleh TVRI Sumsel Babel menunjukkan kebolehan berbalas pantun antara kelompok laki-laki dan kelompok perempuan. Acara yang dikemas dengan interaktif ini diselingi dengan penampilan musik dari sekolah yang bersangkutan. Pada kesempatan hari guru ini penampil acara Gayung Bersambut diberikan kepada guru-guru SMA Plus Negeri 17 Palembang. Proses rekaman berlangsung sesuai jadwal dan lancar. Menurut rencana, jika tidak terjadi perubahan jadwal penayangan acara Gayung Bersambut edisi hari guru ini akan dilakukan besok pukul 16.00 WIB di TVRI Sumsel Babel.