• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Kegiatan KK Seni Or di SMA Plus Negeri 17 Palembang

    Kegiatan KK Seni Or di SMA Plus Negeri 17 Palembang

    Seperti biasa, setiap hari Sabtu di SMA Plus Negeri 17 Palembang diselenggarakan kegiatan rutin KK Seni Or. Kegiatan KK Seni Or (Kegiatan Ko-Kurikuler Seni dan Olahraga) merupakan kegiatan kurikuler yang dilaksanakan di SMA Plus Negeri 17 Palembang difokuskan setiap hari Sabtu dari pukul 06.45 s.d. 13.05 khusus siswa kelas X  dan XI, kegiatannya meliputi  aktivitas olahraga dan seni.

    Diawali pukul 06.45 sampai pukul 08.15 dengan aktifitas senam pagi bersama-sama semua guru dan peserta didik kelas X dan XI. Kemudian pukul 08.15 sampai 09.45 dilanjutkan olahraga pilihan sesuai minat peserta didik, yang dibimbing oleh guru-guru cabang olahraga tersebut.  Olahraga mencakup: Kempo, Karate, Tenis Meja, Bulutangkis, Tenis Lapangan, Panahan, Bolabasket, Bola Voli, dan Futsal.

    Kemudian pada pukul 10.05 sampai dengan 11.35 peserta didik menuju kelas cabang seni yang menjadi pilihan masing-masing. Seni mencakup: seni tari, seni angklung, seni musik tradisional, seni lukis, seni teater, modelling, seni tiga dimensi, seni nasyid, seni kriya, seni akustik dan seni baca Al Qur’an. Rangkaian terakhir kegiatan KK Seni Or berupa Latihan Paduan Suara dilaksanakan pukul 11.35 sampai 13.05.

    Kegiatan KK Seni Or dimaksudkan untuk memberikan kesempatan siswa mengembangkan minat dan bakat bidang olahraga dan seni sehingga terjadi keseimbangan perkembangan otak kanan dan kiri