• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Mari Kita Sukseskan Islamic Solidarity Games 2013

    Mari Kita Sukseskan Islamic Solidarity Games 2013

    SMA Plus Negeri 17 Palembang siap untuk turut mensukseskan perhelatan besar even olahraga internasional negara-negara islam yang bertajuk Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Palembang. Bentuk turut serta warga SMA 17 adalah dengan persiapan menyambut acara tersebut dengan sosialisasi, tetap menjaga kebersihan dan persiapan peserta didik dalam acara pembukaan ISG 2013.

    Tugas besar yang diemban masyarakat Sumatera Selatan khususnya Kota Palembang menjadi tuan rumah even internasional The 3th Islamic Solidarity Games (ISG) bukan pekerjaan ringan. Islamic Solidarity Games merupakan pekan olahraga negara Islam di dunia, yang akan diikuti 38 negara Islam di dunia. Untuk itu, marilah bersama kita sukseskan even ini karena Palembang dipercayakan oleh Pemerintah Pusat untuk menjadi tuan rumah. Seluruh warga Palembang termasuk warga sekolah harus ikut terlibat di dalamnya, perlu menonjolkan terutama semua hal yang bersifat islami, karena ini adalah pesta milik masyarakat, karena ini adalah pesta kita semua, karena masyarakat pendidikan pun ikut menikmati kegiatan ini.

    Kegiatan ini optimis akan terlaksana dengan sukses karena para pendukung acara ini pun telah siap dalam hal menyelenggarakan ISG 2013 yang rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 22 September – 1 Oktober 2013. Sebagian siswa SMA Plus Negeri 17 Palembang sudah mulai berlatih tarian pembukaan ISG 2013 yang diselenggarakan  di Aula. Peserta didik kelas sepuluh tersebut sangat antusias dan semangat berlatih sesuai arahan penata tari dari Panitia ISG 2013. Kesiapan yang berkaitan dengan pemeliharaan kebersihan lingkungan sekolah terus ditingkatkan, sehingga kita siap menyambut para tamu dari 38 negara dengan kenyamanan dan keramahan. Semoga kegiatan ISG 2013 ini dapat memberikan prestasi baik sukses perolehan medali maupun sukses penyelenggaraan.