• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Selamat Datang Miss Anna Cabe

    Selamat Datang Miss Anna Cabe

    Pagi tadi, Kamis (05/09) telah diperkenalkan guru ETA (English Teaching Assistant) baru bernama Miss Anna Cabe dari Amerika Serikat kepada semua guru dan peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang. Acara tersebut dilangsungkan di Ruang Rapat dan di Lapangan Basket, berlangsung tertib dan lancar. Warga SMA Plus Negeri 17 Palembang tentu saja bangga dan bahagia dengan datangnya guru baru tersebut.

    Sebenarnya guru ETA ini sudah sampai di Palembang sejak hari Selasa petang, 3 September lalu. Nama guru ETA tersebut adalah Anna Cabe, warga negara Amerika Serikat namun ayah dan ibunya yang berprofesi dokter ini keturunan Filipina. Anak pertama dari empat bersaudara ini memiliki hobi masak, travelling, nonton. Dia selesai kuliah jurusan sastra Inggris. Untuk sementara tinggal bersama host family di rumah Anita Agustria (siswi SMA Plus Negeri 17 Palembang). Untuk beberapa waktu dua minggu ke depan beliau belum dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar karena harus mengikuti orientasi di Bandung.

    English Teaching Assistantship (ETA) merupakan program beasiswa yang menawarkan kesempatan unik bagi siswa AS pemegang BA atau Master untuk mengajar bahasa Inggris di salah satu dari 24 negara di luar negeri di bawah program Fulbright mahasiswa Amerika Serikat. Sementara program ini di Indonesia dikelola oleh AMINEF (The American Indonesian Exchange Foundation), yang didirikan pada tahun 1992, merupakan yayasan nirlaba bi-nasional yang mengelola Program Fulbright di Indonesia. Program Fulbright melalui AMINEF setiap tahunnya memberikan lebih dari 120 beasiswa kepada warga Indonesia dan Amerika untuk belajar, mengajar, atau melakukan penelitian orisinal di berbagai disiplin ilmu. Sejak dimulai pada tahun 2004, program ETA di Indonesia telah tumbuh secara eksponensial. Program ini mengirim guru-guru ETA ke berbagai kota di seluruh Indonesia untuk membantu sekolah menengah setempat dan pesantren (pesantren) guru bahasa Inggris termasuk di SMA Plus Negeri 17 Palembang.