• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Pererat Tali Silaturahmi Indonesia-Malaysia Melalui Program Homestay

    Pererat Tali Silaturahmi Indonesia-Malaysia Melalui Program Homestay

    Program Homestay dan kerjasama bidang pendidikan bertajuk Pengantarbangsaan antara Sekolah-sekolah berasrama dari Daerah Dungun Kuala Terengganu Malaysia di SMA Plus Negeri 17 Palembang telah berakhir kemarin petang, Sabtu (31/08) ditandai dengan acara pelepasan/perpisahan yang bertempat di Aula. Acara berjalan cukup meriah dan berkesan bagi dua bangsa yang serumpun.

    Dimulai pada pukul 14.00 WIB kegiatan pelepasan peserta homestay dari Daerah Dungun Malaysia ini diisi dengan sambutan-sambutan dan kesan pesan oleh Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang, Pengetua Rombongan dari Malaysia, perwakilan orantua asuh, dan perwakilan pelajar dari Malaysia. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dan naskah kerjasama (MoU) dari Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang kepada perwakilan sembilan sekolah yang melakukan homestay di Palembang.

    Peserta homestay dari Malaysia sangat terkesan dengan sambutan yang diberikan oleh Palembang khususnya pihak SMA Plus Negeri 17 Palembang yang memfasilitasi kegiatan ini mulai dari bandara sampai dengan berakhirnya kegiatan ini. Tak lupa mereka juga berterima kasih atas dukungan dari Polresta Palembang dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Palembang serta orangtua asuh mereka sehingga semua kegiatan Pengantarbangsaan ini berjalan lancar dan tak ada halangan berarti.

    Mereka mengungkapkan bahwa banyak sekali yang diperoleh selama di Palembang ini khususnya selama belajar di SMA Plus Negeri 17 Palembang terutama dalam kedisiplinan. Karena kedisiplinan merupakan kunci dari terwujudnya kecemerlangan/keberhasilan. Kemudian selama lawatan ke tempat bersejarah, mereka terkesan dengan kekayaan budaya di Palembang yang dijadikan sebagai obyek pendidikan secara langsung sehingga belajar tidak semata-mata membaca buku saja.

    Selanjutnya hubungan antara dua negara ini tetap akan dilanjutkan di masa yang akan datang baik secara langsung maupun melalui dunia maya. Di akhir acara, ekskul Charlie Cheers SMA Plus Negeri 17 Palembang menyajikan tari kreasinya yang memukau semua yang hadir dalam acara pelepasan tersebut. Tepat pukul 16.30 acara selesai, rombongan dari Malaysia berpamitan dan bergegas menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II untuk kembali ke Kuala Lumpur, Malaysia.