• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Hari Pertama Flo dan Wakana Masuk Sekolah

    Hari Pertama Flo dan Wakana Masuk Sekolah

    Hari ini, Rabu (28/08) mungkin merupakan hari bersejarah bagi dua siswa pertukaran pelajar (exchange students) Flo (Jerman) dan Wakana (Jepang). Hari ini mereka berdua sudah mulai menjalani aktivitas belajar di SMA Plus Negeri 17 Palembang.  Petama, pagi ini mereka diperkenalkan kepada seluruh warga sekolah bertempat di Lapangan Basket SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    Yang pertama, Florian Dilan (usia 15 tahun) memperkenalkan diri di atas panggung dilanjutkan oleh Wakana Yokoyama (15 tahun). Semua peserta didik memberikan sambutan hangat dengan bertepuk tangan dan menyebut kedua nama teman sekaligus saudara baru mereka. Ditanya mengenai perasaan mereka ketika mengetahui Negara yang akan mereka tinggali adalah Indonesia, mereka menjawab surprise sekaligus menyenangkan. Mereka juga sangat senang dengan sambutan teman-teman baru yang sangat hangat walaupun mengaku masih beradaptasi dengan cuaca yang sangat panas di Indonesia bagi mereka.

    Setelah diperkenalkan dengan seluruh warga sekolah, kedua siswa pertukaran pelajar ini masuk di kelas masing-masing, mengikuti pelajaran oleh bapak dan ibu guru. Meski keduanya kelihatan masih malu-malu tetapi tetap semangat mengikuti pelajaran dan menyatu dengan siswa yang lain. Di sela-sela waktu istirahat, teman-teman mereka banyak bertanya tentang berbagai hal di Negara mereka masing-masing. Flo yang memiliki hobi bermain futsal ini berkata meskipun baru sehari di Palembang dia akan belajar bahasa Indonesia kepada teman-teman barunya, begitu juga dengan Wakana. Hal tersebut direspon positif oleh teman sekelas yang sangat mendukung keinginan Flo dan Wakana dalam proses adaptasi tersebut.