• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Selamat Datang di Indonesia, Wakana dan Florian

    Selamat Datang di Indonesia, Wakana dan Florian

    Siang tadi, Selasa (27/08) secara resmi telah dilaksanakan serah terima siswa pertukaran pelajar dari Jerman dan Jepang oleh Yayasan Bina Antarbudaya Chapter Palembang kepada host family di ruang perpustakaan  lantai 2 SMA Plus  Negeri 17 Palembang. Keduanya adalah siswa program pertukaran pelajar AFS (American Field Service) yaitu Wakana Yokoyama (Jepang) dan Florian Dilan (Jerman).

    Setelah beberapa waktu SMA Plus Negeri 17 Palembang melepas kepergian Dustin Volz (peserta Program Fulbright/AMINEF) kembali ke negaranya (Amerika Serikat), hari ini sekolah kembali menerima warga baru lagi dari Jepang dan Jerman. Wakana dan Flo, begitu nama panggilan mereka akan berada di Indonesia tepatnya di Palembang untuk lebih kurang setahun ke depan. Mereka berdua akan belajar bersama di SMA Plus Negeri 17 Palembang sekaligus mempelajari adat istiadat, budaya, bahasa dan semua hal mengenai Indonesia.

    Mereka akan tinggal bersama host family mereka masing-masing yaitu Wakana bersama keluarga Aulia Anandita Putri dan Flo bersama keluarga Andika Ginting. Mulai besok pagi mereka akan ikut belajar bersama saudara baru mereka di SMA Plus Negeri 17 Palembang. Selamat datang Wakana dan Flo, semua akan dilakukan untuk membuat tahun kalian di sini menjadi salah satu yang mengesankan.