• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • ASEAN Goes to School

    ASEAN Goes to School

    Bertempat di Aula SMA Plus Negeri 17 Palembang, Rabu (19/06) dilaksanakan Sosialisasi “ASEAN Goes to School“oleh Direktorat Jendral Kerjasama ASEAN Kementerian Luar Negeri RI bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Palembang.

    Acara ”ASEAN Goes to School” ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada siswa-siswi SMA/SMK di Palembang mengenai sejarah dan perkembangan ASEAN dalam rangka memasuki era ASEAN Community 2015 (Komunitas ASEAN 2015) mendatang.

    Di hadapan sekitar 200 siswa-siswi dari perwakilan 22 SMA/SMK seluruh Kota Palembang, Kasubdit Kerjasama SDM dan Yayasan ASEAN Dirjen Kerjasama Fungsional ASEAN Kenterian Luar Negeri RI, Bapak Dicky Yunus, S.Sos., M.Si. menjelaskan bahwa tahun 2015 mendatang akan dibentuk Komunitas ASEAN yang akan memfasilitasi siswa dan pendidik Indonesia dalam program lintas negara-negara ASEAN. Peserta didik dan pendidik mendapat kesempatan belajar dan mengajar di negara lain di ASEAN.

    Selain itu, kepada para peserta sosialisasi, staf Dirjen Kerjasama Kemenlu RI, Mbak Rahma dan Mbak Dita memberikan paparan dengan jelas mengenai ASEAN, perkembangan dan masa depannya melalui slide yang menarik, informatif, diselingi pemutaran film, game, kuis beradiah serta tanya jawab seputar ASEAN. Dari sosialisasi yang telah dilakukan di seluruh Indonesia ternyata mendapat respon positif (99% mengatakan sangat bermanfaat dan informatif).